Warga Bekasi Terganggu Aksi Balap Liar, Pak Polisi Tolong Ditertibkan

Warga Bekasi Terganggu Aksi Balap Liar, Pak Polisi Tolong Ditertibkan
Kondisi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada malam hari. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Aksi balap liar kembali terjadi di wilayah Kota Bekasi, Sabtu, 12 November 2022.


Para remaja menggelar aksi tersebut di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Jalan ini dikenal sebagai jalan protokol yang padat kendaraan.

Parahnya, aksi kebut-kebutan yang dilakukan para remaja itu sendiri dilakukan hanya berjarak beberapa meter dari kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan juga Polres Metro Bekasi Kota.

Berdasarkan rekaman yang diterima Pojoksatu.id, peserta aksi balap liar itu sendiri menutup sebagian Jalan Ahmad Yani menuju Tol Bekasi Barat.


BACA JUGA: Jalan Baru Bintara Jadi Arena Ajang Balap Liar, Masyarakat Jangan Segan Melapor

Dua orang yang merupakan joki motor yang melakukan aksi balap liar itu sendiri, terlihat adu kecepatan dari depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sampai depan Rumah Sakit Mitra Keluarga, yaitu berjarak 500 meter.

Menanggapi hal tersebut, warga sekitar, Aji Wibowo, mengaku terganggu dengan aksi balap liar yang dilakukan para remaja.

“Merasa terganggu lah, yang lagi di rumah sakit itu sendiri. Waktu istirahat jadi berkurang karena bising,” ujar Aji, kepada Pojoksatu, Rabu, 16 November 2022.

Aji juga menerangkan keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat sangat terganggu.

BACA JUGA: 7 Remaja Digelandang ke Kantor Polisi Karena Balap Liar

“Ini juga rumah sakit juga, kasian juga loh ketika pasien lagi istirahat terus ada balap liar jadi terganggu,” tuturnya.

Dirinya meminta kepada pihak kepolisian melakukan patroli rutin di Jalan Ahmad Yani untuk mencegah aksi balap liar yang dilakukan para remaja tanggung.

“Bisa dilakukan patroli rutin, karena kasian juga ketika ada warga yang lewat dan nantinya ada korban,” demikian kata dia. (Adika F Utomo)