Warga: Jatiasih Rawan Begal dan Tawuran

Warga Jatiasih Rawan Begal dan Tawuran
Kapolres Metro Bekasi Kota mendatangi masyarakat di wilayah Jatiasih. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Aksi begal masih sering terjadi di Jatiasih Kota Bekasi, hal ini pun membuat warga resah terkait kerawanan kriminalitas seperti aksi begal terutama ketika malam hari.


Beberapa masyarakat juga menyampaikan keluhan itu ke Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, selain menjadi rawan begal masyarakat juga mengeluhkan banyaknya aksi tawuran di wilayahnya.

“Nah itu dia stigma Jatiasih rawan begal kita melakukan kegiatan kepolisian dengan lebih baik mencegah dari pada mengobati atau menangkap,” kata Hengki, Senin 14 November 2022.

Untuk itu, warga setempat meminta pemasangan CCTV di jalan rawan tindak kejahatan malam seperti tawuran dan juga begal.


BACA JUGA: Ini yang Bakal Dilakukan Polisi untuk Tumpas Peredaran Narkoba di Sepanjang Jaya

“Antisipasi terutama tawuran di Jalan Kodau, di Jalan Legok, Jatikramat, Jalan Ratna itu semua kita akan lakukan penambahan CCTV,” ungkapnya.

“Pos pantau termasuk nanti ada petugas di sana sebagai bentuk pencegahan gangguan kamtibmas termasuk antisipasi tawuran,” tambahnya.

Selain pemasangan CCTV, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kecamatan serta TNI untuk mengaktifkan tim terpadu penegakan disiplin.

“Tim terpadu terdiri dari Satpol PP, Polres, TNI bersam camat akan bergerak jika ditemukan pelajar di jam sekolah atau pulang sekolah masih keliaran akan kita bawa ke sekolahnya dan dipanggil orangtuanya,” tegas dia. (Adika F Utomo)