Sebentar Lagi Masyarakat Cikaregeman Punya Gedung Puskesmas Pembantu yang Baru

Sebentar Lagi Masyarakat Cikaregeman Punya Gedung Puskesmas Pembantu yang Baru
Pekerja mengerjakan gedung puskesmas pembantu Desa Cikaregeman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat, 4 November 2022. Foto: Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang sempat viral lantaran kondisi bangunan yang memprihatinkan.


Kini, gedung baru puskesmas pembantu desa tersebut tengah dibangun kembali di atas tanah seluas 95 meter persegi.

Pelaksana Proyek PT Citra Indah Perdana mulai membongkar bangunan lama sejak 28 Oktober 2022. Kini, puskesmas tersebut sudah memasuki tahapan pemasangan pondasi.

Perwakilan Proyek PT Citra Indah, Amri, mengatakan sesuai kontrak tenggat waktu pengerjaan gedung pustu ini hingga 18 Desember 2022.


BACA JUGA: Cara Pemdes Cikaregeman Antisipasi Banjir di Wilayahnya

“Target 60 hari kerja sesuai kontrak, bangunan lama kita bongkar semua. Jadi rehab total,”kata Amri kepada awak media, Jumat, 4 November 2022.

Untuk detail bangunan sendiri, di gedung ini terdapat 2 ruangan klinik, 1 laboratorium, 1 ruang farmasi, 1 ruang pendaftaran, dan toilet.

Ruang tunggu berada di tengah, dan di pustu ini terdapat pintu masuk dan keluar yang berbeda.

“Kemarin juga sudah dicek oleh Kepala Puskesmas dan disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Untuk saat ini tidak ada kendala dalam pembangunan,” kata dia.

Dia yakin pengerjaan gedung pustu ini akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan serta selesai tepat pada waktunya. (Andi Saddam)