Polres Metro Bekasi Kota Larang Konser Musik Skala Besar, Ini Alasannya

Polres Metro Bekasi Kota Larang Konser Musik Skala Besar, Ini Alasannya
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota secara tegas melarang kegiatan konser musik yang berskala besar di wilayahnya.


Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, menerangkan, konser musik itu sendiri banyak mudaratnya, karena menimbulkan hal-hal yang kurang baik.

“Kita akan larang jika kegiatan itu digelar di lapangan terbuka, kita tidak ada izinkan,” ungkap Hengki, Selasa 1 November 2022.

Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan konser itu sendiri sebaiknya dilakukan di gedung dengan kapasitas tiket yang dijual dibatasi.


BACA JUGA: Ada Tawuran atau Permasalahan Keamanan, Ini Nomor Hotline Polres Metro Bekasi Kota

Sebab, kegiatan konser pada area terbuka sendiri susah untuk dilakukan pengontrolan yang dilakukan oleh anggotanya.

“Kecuali pengajuan ditempat gedung tertutup, dia menjual tiket berapa, kapasitas berapa dia tahu. Dia tidak boleh menjual tiket lebih dari kapasitas yang ada,” tegasnya.

Diketahui pada akhir pekan, terdapat konser musik yang di gelar di halaman parkir Mall Summarecon Bekasi. Namun, dirinya mengaku belum mengetahui adanya konser tersebut.

BACA JUGA: Polres Metro Bekasi Kota Akui Belum Terapkan Sistem Tilang Elektronik

“Belum ada pemberitahuan. Kalo pun ada kita sarankan untuk tidak di luar. Tapi di gedung. Yang tahu kapasitas berapa, tiket berapa yang harus dijual, berapa kapasitas gedung jadi benar-benar komprehensif ketika akan melakukan kegiatan itu,” tutupnya. (Adika F Utomo)