Aplikasi Broadcast WhatsApp Aman dan Terpercaya

Penjelasan mengenai aplikasi broadcast whatsapp yang aman dan terpercaya bagi para penggiat bisnis.
Penjelasan mengenai aplikasi broadcast whatsapp yang aman dan terpercaya bagi para penggiat bisnis.

POJOKBEKASI.com – Aplikasi broadcast whatsapp sangat diperlukan di dunia digital saat ini. Digitalisasi yang terus bergerak maju mengajak setiap individu untuk semakin efektif dan efisien, terutama dalam dunia bisnis.


Setiap pebisnis tentu harus terhubung dengan pelanggan untuk melakukan promosi atau mengiklankan produknya.

Masih terdapat pebisnis yang mempromosikan produknya secara konvensional seperti dari mulut ke mulut atau memasang papan baliho di persimpangan jalan.

Promosi tersebut seharusnya sah-sah saja, namun tidak efektif untuk masa sekarang yang sudah digitalisasi saat ini. Pada umumnya, pebisnis akan melakukan promosi melalui social media seperti Instagram, Twitter, Tiktok, dan Whatsapp.


Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang dapat membantu perkembangan bisnis secara efisien dan efektif. Hanya saja, melakukan promosi secara manual dengan mengirimkan pesan satu persatu akan membuang-buang waktu saja.

Proses pengiriman pesan promosi dapat disebut dengan broadcast, mengirimkan ratusan bahkan ribuan broadcast ke customer secara manual hanya akan membuat Whatsapp kita terblokir karena dianggap spam.

Hanya saja, kita sulit untuk menemukan cara terefektif dan efisien untuk aplikasi broadcast whatsapp .

Baca Juga : Penjelasan Mengenai WA Blast

Pengertian Broadcast yang menjadi dasar Broadcast Whatsapp

Apabila kita terjemahkan dalam Bahasa Indonesia, broadcast berarti “siar” atau dengan kata lain “menyiarkan” atau “menyampaikan pesan”. Menyampaikan pesan dari pengirim ke penerima dengan tujuan tertentu sesuai dengan kebutuhan dan maksud dari pengirim.

Umumnya, broadcast banyak digunakan oleh pebisnis untuk memasarkan produk baik barang maupun jasa ke setiap orang. Broadcast membuat kita terhubung dengan banyak orang dengan cepat dan dalam waktu yang bersamaan.

Dalam pengaplikasian broadcast atau pesan siaran kepada pelanggan, dapat dilakukan secara manual maupun tersistem.

Pengiriman pesan secara manual berarti kita lakukan secara konvensional sebagaimana adanya kita kirim pesan personal kepada orang lain, kata gaul yang anak muda sering katakan adalah “japri atau jalur pribadi”.

Akan sangat membosankan dan menghabiskan waktu apabila kita mengirimkan pesan secara japri ke setiap orang, apabila tujuan kita adalah promosi barang atau jasa, hal tersebut sangat tidak efektif dan efisien. Selain itu, bukan tidak mungkin Whatsapp kita akan terblokir ketika kita dianggap spam.

Hanya akan merusak kinerja promosi produk barang dan jasa kita bukan? Apabila kita ingin melakukan atau mengirimkan pesan siaran tersistem kita dapat menggunakan broadcast whatsapp.

Banyak beredar aplikasi broadcast whatsapp yang membuat pebisnis bingung untuk memilih aplikasi yang aman dan terpercaya. Ada yang coba-coba berbagai jenis aplikasi yang ternyata berbahaya dan membuat data bisnis dapat tersebar ke pihak luar.

Sebelumnya pebisnis perlu tahu dulu mengapa diperlukan aplikasi broadcast whatsapp yang aman dan terpercaya.

Selain agar data aman, bisnis dapat berkembang menjadi lebih baik dengan tujuan dan apabila promosi berhasil maka penjualan akan meningkat dan sebagai outputnya meningkatkan omset sesuai dengan target capaian.

Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Aplikasi Broadcast Whatsapp :

Penggunaan aplikasi broadcast ini tentunya memiliki beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi acuan penggunaannya.

Berikut adalah alasan utama mengapa para pemilik bisnis perlu menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan usaha yang sedang ditekuni. Simak yuk!

– Sebar broadcast ke kontak penerima

Pesan otomatis tentunya sangat diperlukan untuk memberikan layanan informasi yang cepat dan tepat serta tanggap pada pelanggan.

Penggunaan pesan otomatis ini juga bisa membantu para pemilik bisnis untuk memberikan notifikasi ke telepon seluler para pelanggan. Dengan begitu, informasi dapat langsung diterima oleh customer dengan cepat.

Baca Juga : Pengertian, Fitur, Syarat Ketentuan dan Status Nomor Pada Saat Menggunakan Whatsapp API

– Personalisasi Broadcast Whatsapp

Broadcasting isi pesan whatsapp dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan para user.

Anda bisa memasukkan informasi-informasi yang diperlukan untuk keperluan bisnis anda seperti penjelasan produk barang atau jasa, promosi, discount, acara, dan lain sebagainya.

– Mudah atur balasan pesan secara otomatis ke semua pelanggan penerima broadcast

Anda juga bisa menggunakan balasan pesan otomatis untuk merespon semua konsumen yang menghubungi pemilik usaha.

Platform yang digunakan harusnya menyediakan respon otomatis di berbagai social media, bukan hanya whatsapp tetapi Instagram dan media lainnya sebagai proses development.

Hal ini diakibatkan oleh kebutuhan konsumen yang memerlukan respon cepat dan pada akhirnya akan meningkatkan tingkat kepuasan konsumen dan citra perusahaan.

– Dapat menjadwalkan broadcast pesan secara otomatis

Anda juga bisa membuat jadwal sesuai kebutuhan operasional perusahaan untuk menghubungi para konsumen melalui pesan otomatis whatsapp. Anda bisa membuat jadwal dengan mempertimbangkan kegiatan konsumen setia anda setiap hari.

Selain itu, anda bisa mengumpulkan data dari hasil laporan setiap hari untuk mengidentifikasi konsumen anda. Dengan begitu, anda bisa menargetkan penjualan sesuai dengan target pasar anda.

Penggunaan aplikasi broadcast whatsapp akan sangat mendukung bisnis apabila aman dan terpercaya serta mudah digunakan.

Bagaimana tidak, setiap data akan terhubung ke aplikasi excel dan dengan mudah kita dapat melihat perkembangan hasil promosi melalui pengiriman pesan massal melalui whatsapp.

Tidak hanya itu saja, kita juga terhubung lebih dekat dengan pelanggan sehingga hubungan pebisnis dan pelanggan menjadi jauh lebih baik.

Kita juga lebih mudah dan cepat mendapat respon atau feedback ke customer karena terhubung secara personal hanya dengan aplikasi broadcast whatsapp.

Membuat Pesan Melalui Aplikasi Broadcast Whatsapp

1. Buka Aplikasi Whatsapp pada ponsel anda

2. Pilih dan klik tanda titik tiga di sebelah kanan atas pada layar whatsapp anda

3. Pilih dan klik siaran baru

4. Pilih semua daftar nomor penerima pesan siaran atau broadcast

5. Buat pesan broadcast

6. Terakhir Pilih dan klik tombol kirim atau send

Baca Juga : Aplikasi Bisnis Online Sebagai Solusi Dari Sekian Banyaknya Masalah Bisnis Online

Benefit aplikasi broadcast whatsapp

Penggunaan aplikasi broadcast ini tentunya bisa memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, seperti:

– Tidak membuang-buang waktu untuk mengirimkan pesan

Kebanyakan para pemilik usaha, tidak bekerja secara efektif dan efisien sehingga menghabiskan banyak waktu untuk membalas pesan customer.

Padahal waktu yang terbuang tersebut seharusnya dapat digunakan untuk melakukan hal lain seperti pengembangan bisnis, peningkatan kualitas pelayanan, inovasi produk atau jasa, dan lain – lain.

– Dapat berinteraksi secara langsung dengan customer atau pelanggan

Tidak perlu berdiam diri 24 jam di depan layar untuk memberikan respon kepada pada customer, karena dengan ini para pemilik bisnis dapat berinteraksi secara langsung karena pesan secara otomatis terbalas.

Promosi yang disebarkan membuat pebisnis lebih cepat mendapatkan calon pembeli baru dalam proses peningkatan pemasaran produk.

– Mudah diaplikasikan oleh user

Platform broadcast whatsapp haruslah nyaman digunakan. Bayangkan jika penggunaan aplikasi ini sulit digunakan, maka para user akan kewalahan dan menciptakan keluhan-keluhan dari customer. Bukannya untung malah jadi bunting.

Sayang sekali bukan? Aplikasi harus bisa menolong pebisnis mencapai targetnya.

Aplikasi broadcast whatsapp haruslah user friendly karena penggunaan ini hampir setiap waktu dan digunakan oleh semua kalangan seperti orang tua, anak muda atau remaja yang bergelut dalam dunia bisnis.

– Promosi lebih efektif karena dapat dilakukan di waktu bersamaan

Tidak perlu melakukan chat atau mengirimkan pesan satu persatu ke kontak penerima karena aplikasi broadcast whatsapp ini dapat digunakan untuk mengirimkan pesan secara bersamaan pada waktu yang sama.

Sehingga bisnis bukan lagi hal yang membosankan untuk dijalankan. Bisnis menjadi menyenangkan dan mudah untuk dikembangkan sesuai kemauan dari pemilik bisnis.

Syarat penggunaan aplikasi broadcast whatsapp

Meskipun penggunaannya mudah dan praktis, namun aplikasi ini memiliki beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh user. Syarat tersebut adalah :

– Harus menyimpan satu persatu nomor pada kontak di ponsel

– Mengirimkan ke 256 kontak pada waktu yang bersamaan

– Mengirim pesan lebih dari syarat dan ketentuan berlaku akan membuat whatsapp kita menjadi terblokir karena hal tersebut merupakan spam

Masih banyak alasan mengapa aplikasi broadcast whatsapp dapat membantu kita membangun bisnis menjadi lebih efektif dan efisien.

Sayangnya aplikasi broadcast whatsapp tidak banyak digunakan oleh pebisnis, mereka cenderung enggan menggunakannya karena tidak sedikit dari mereka harus mengeluarkan biaya yang dapat dikatakan bukan biaya yang sedikit.

Hal tersebut membuat bisnis mereka akhirnya dijalankan secara konvensional yang menggunakan cara yang tidak praktis dan memakan waktu yang banyak.

Satu hal yang pasti, perkembangan bisnis akan mengalami stagnasi tanpa perkembangan yang sesuai dengan harapan.

Hal tersebut harus segera diatasi dengan langkah yang solutif untuk menghindari permasalahan kedepannya yang akan menyebabkan kerugian perusahaan.

Setiap pebisnis baik yang sudah lama maupun yang masih baru terjun dalam memulai dunia bisnis akan mencari sarana promosi bisnis gratis yang dapat digunakan sebagai aplikasi broadcast whatsapp lagi dan lagi umumnya akan ada free trial selama kurang lebih 30 hari kita menggunakan aplikasi broadcast whatsapp.

Selanjutnya, kita harus membayar rutin biaya atas penggunaan aplikasi broadcast whatsapp. Sering kali, aplikasi yang kita gunakan masih memiliki banyak kekurangan yang bisa saja merepotkan atau malah merugikan pemilik usaha.

Mendapati hal tersebut kita memilih untuk mencari lain yang kita rasa akan membantu promosi bisnis kita.

Rekomendasi aplikasi broadcast whatsapp telah banyak beredar, namun yang aman dan terpercaya rasanya sangat sulit untuk ditemukan.

Padahal membuat pilihan di awal merupakan pijakan utama dalam sarana promosi ini, sehingga kita harus bijak memilih aplikasi broadcast whatsapp untuk menjaga data kita tetap aman dan terpercaya.

Kita harus melihat lebih dalam aplikasi yang akan kita gunakan alih-alih dari kata coba-coba. Coba-coba hanya akan membuat data yang tadinya bertujuan untuk membangun bisnis malah membocorkan data bisnis dan takutnya tersebar dan bisnis kita dapat dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tentunya kita tidak mengharapkan hal itu terjadi di bisnis kita bukan.

Baca Juga : Mengenal Kwitansi Pembayaran: Pengertian, Format, dan Fungsinya

Menjadi pebisnis bijak dan handal dengan aplikasi broadcast whatsapp yang mudah, Aman dan terpercaya. Saat ini dapat kita temukan aplikasi yang menjamin, aplikasi yang dapat menjawab kebingungan setiap pebisnis tersebut.

Bukanlah hal yang sulit, karena kita dapat menggunakan menyeleksi aplikasi broadcast whatsapp . Salah satu cara menyeleksi aplikasi yang aman dan terpercaya adalah dengan mencari mitra resmi whatsapp business API terbaik.

Aplikasi broadcast whatsapp membantu mengirim pesan ke pelanggan dari ratusan bahkan ribuan kontak dalam waktu yang bersamaan tanpa takut terblokir, dan kita tidak harus menyimpan setiap kontak pelanggan tersebut satu persatu.

Aplikasi broadcast whatsapp harus mendukung pebisnis untuk menjangkau pelanggan menjadi lebih luas tanpa batasan dan tersistem.

Menjawab kebingungan setiap pebisnis tersebut bukanlah hal yang sulit dengan mitra resmi whatsapp business API terbaik.

Aplikasi ini membantu mengirim pesan ke pelanggan dari ratusan bahkan ribuan kontak dalam waktu yang bersamaan, dan kita tidak harus menyimpan setiap kontak pelanggan tersebut satu persatu.

Tidak perlu diragukan lagi aplikasi broadcast whatsapp yang aman dan terpercaya? jawabannya adalah MEKARI QONTAK. Platform kerja cepat dan cerdas hanya dengan qontak.com saja.***