Tersangka Pembunuhan di Babelan Terancam 15 Tahun Penjara

Tersangka Pembunuhan di Babelan Terancam 15 Tahun Penjara
Ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Tim Jatanras Polres Metro Bekasi bersama Unit Reskrim Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi berhasil meringkus pedagang buah pelaku pembunuhan terhadap Yopandi (23) yang terjadi pada 1 September 2022.


Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang mengungkap motif tersangka berinisial BU alias U (27) menghabisi korban lantaran cemburu.

Pelaku yang merupakan pedagang buah di pasar Babelan, mengaku sakit hati lantaran istrinya berselingkuh dengan korban.

“Tersangka pulang ke kontrakannya yang berada di belakang pasar Babelan, setelah sampai ke kontrakan itu terkunci, dilihat istri tersangka tidak berada di kontrakan lalu tersangka menanyakan ke tetangga, namun tidak mengetahui keberadaan istrinya” jelas Aris, Rabu, 19 Oktober 2022.


Tersangka mencurigai istrinya pergi bersama korban dan tersangka mengajak rekannya pedagang sayur untuk menemani mencari keberadaan istrinya menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA: Tawuran Remaja di Gang Masjid Babelan, 2 Orang Terluka

“Saat sampai di gang rumah korban, tersangka bertemu dengan korban yang sedang membonceng istri tersangka,” ujarnya.

Tersangka yang marah kemudian membawa korban ke Polsek Babelan untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan berboncengan sepeda motor, sementara saat di jalan sepeda motor yang dikendarai korban dan tersangka menabrak sebuah truk di depan pasar Babelan.

“Pengakuan tersangka, gas sepeda motor ini ditarik oleh korban sehingga sepeda motornya menabrak truk, korban dan tersangka terjatuh, lalu korban ini dihujani senjata tajam jenis pisau oleh pelaku,” ungkapnya.

Saat korban terjatuh dan dalam posisi tergeletak, tersangka menusukan pisau yang dibawa ke tubuh korban, yang mengakibatkan korban mengalami luka di bagian leher dan dada kiri hingga tewas di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Preman Babelan Janji Tidak Malak Lagi

Lebih lanjut Aris mengatakan, tersangka langsung melarikan diri ke Jambi, setelah sebelumnya sempat singgah di wilayah Bogor. Hingga akhirnya, tersangka berhasil diamankan tim Unit Jatanras Polres Metro Bekasi tanpa perlawanan di Jambi.

“Kita amankan tersangka, dengan barang bukti sebilah pisau bergagang kayu, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio milik korban, serta pakaian milik korban,” kata Aris.

Akibat perbuatannya, tersangka BU alias U dijerat pasal 338 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (Pojoksatu.id)