Pesan Camat Setu Kepada Ketua RT RW di Burangkeng

Pesan Camat Setu Kepada Ketua RT RW di Burangkeng
Camat Setu Joko Dwijatmoko saat menghadiri pelantikan ketua RT RW di Desa Burangkeng, Kabupaten Bekasi, Minggu, 9 September 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Camat Setu Joko Dwijatmoko meminta ketua RT dan RW yang baru saja diambil sumpahnya dan dilantik oleh Lurah Burangkeng, Nemin, segera bekerja sesuai dengan tugasnya.


“Kegiatan apa-apa yang menjadi kewajiban ketua RT dan RW segera dilaksanakan. Pesan saya untuk ketua RT RW baru dapat memberikan informasi, dan bersinergi dengan pemdes, kecamatan, sampai ke atas,” tutur Joko yang didampingi Sekcam M. Ali Amran, Minggu, 9 Oktober 2022.

Dia juga meminta ketua RT dan RW mengedepankan inovasi di wilayah masing-masing dan dapat menyelesaikan persoalan yang ada di wilayahnya.

“Jangan andalkan dari desa, tapi harus bisa berinovasi dalam menanggulangi dan mengantisipasi banjir. Diselesaikan dulu di tingkat RT,” tutur dia.


BACA JUGA: Lurah Burangkeng Minta Ketua RT dan RW Jangan Hanya Jadi Pelengkap

Joko juga meminta agar ketua RT dan RW yang akan bertugas hingga 5 tahun ke depan dapat menghidupkan kembali tradisi goloran atau kerja bakti.

“Tolong dibantu untuk penyelenggaraan di bawah. Goloran jadi situasi yang langka. Mudah-mudahan Bapak RT dan RW dapat melaksanakan kembali goloran,” demikian kata dia. (Andi Saddam)