Tempat Penampungan PMI Ilegal di Bekasi Terus Diusut, Calo Diburu

Tempat Penampungan PMI Ilegal di Bekasi Terus Diusut, Calo Diburu
Penggerebekan tempat penampungan pekerja migran Indonesia ilegal di Jatisampurna, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. Foto: Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASIKapolsek Jatisampurna, Iptu Santri Dirga menjelaskan, pihaknya telah memeriksa tempat penampungan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang berada di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi.


Pemeriksaan ini sendiri karena Adanya penggerebekan yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

“Kami telah memeriksa tempat yang diduga dipakai sebagai penampungan, yang diduga pelanggaran disini adalah prosedur seharusnya tidak boleh diberangkatkan ke arab saudi,” kata Santri, Jumat 7 Oktober 2022.

Operasional penampungan PMI ilegal di wilayahnya tertutup dengan umum, namun pihaknya bersama BP2MI tetap berhasil membongkar kasus tersebut.


BACA JUGA: Penampungan Ratusan Pekerja Migran Ilegal di Bekasi Digerebek

“Kegiatan disini sifatnya sembunyi-sembunyi, mereka tidak koordinasi dengan stakeholder terkait di wilayah,” jelasnya.

Santri menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan BP2MI terkait pemeriksaan dan pengawasan.

Pihaknya bersama BP2MI terus melakukan pendataan dan pemeriksaan para calon PMI yang diamankan, guna mencari para calo yang bermain di lapangan.

“Sementara sedang kami data ya, kami dari polsek terus mendampingi dan mengawasi nanti apabila ada informasi lebih lanjut akan kami sampaikan kembali,” ungkapnya. (Adika F Utomo)