Pembangunan Alun-Alun Kabupaten Bekasi di Setu, Ini Harapan Karang Taruna

Pembangunan Alun-Alun Kabupaten Bekasi di Setu Berjalan, Ini Harapan Karang Taruna
Ketua Karang Taruna Setu, Acep Juandi. Foto: Dok. Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Pembangunan alun-alun Kabupaten Bekasi di Desa Tamansari, Kecamatan Setu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) disambut baik oleh sejumlah elemen masyarakat.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi, berpendapat sudah seharusnya Kabupaten Bekasi memiliki alun-alun yang menjadi wadah tempat berekspresi dan berkumpul warga.

“Sangat bagus ya, artinya kita terima kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah membangun alun-alun Kabupaten Bekasi,” kata dia, Kamis, 6 Oktober 2022.

BACA JUGA: Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Katar Tingkat Jawa Barat


“Kabupaten Bekasi kan alun-alunnya selama ini kurang danta (jelas, Ed), kalau kata orang Bekasi mah,” sambung pria yang akrab disapa Leo ini.

Pemilihan alun-alun di Desa Tamansari meski bukan berada pada jalur utama, kata Leo, sudah tepat, pasalnya akses menuju Kecamatan Setu akan ditunjang dengan hadirnya tol.

Sejumlah fasilitas dibangun dalam alun-alun itu seperti futsal, jogging track, ruang terbuka hijau, kebun bunga, UMKM hingga bermain anak.

Leo mengatakan kehadiran alun-alun dapat menarik minat masyarakat untuk datang ke Kecamatan Setu. Ia berharap kehadiran alun-alun dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita jaga bareng-bareng, agar semua merasa memiliki, mencintai, setidak-tidaknya masyarakat sekitar, jangan sampai ada sesuatu yang bagus, megah, orang Kecamatan Setu cuma liatin aja. UMKM dilibatkan, pemuda Karang Taruna dilibatkan,” kata pria yang juga menjabat sebagai ketua Garda Sakti Sekata ini.

Leo juga mengingatkan untuk penataan infrastruktur menuju akses ke alun-alun seperti pelebaran jalan hingga penerangan jalan umum juga harus menjadi prioritas sebelum alun-alun beroperasi. (Andi Saddam)