Ini Penyebab Banjir di Kolong Flyover Ahmad Yani

Ini Penyebab Banjir di Kolong Flyover Ahmad Yani
Kendaraan roda empat melintasi kolong Flyover Ahmad Yani yang mengalami banjir, Jumat, 8 Oktober 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Hujan yang turun sejak siang hari membuat banjir di kolong Flyover Ahmad Yani, Kota Bekasi, membuat kendaraan roda dua tidak dapat melintas, Jumat, 7 Oktober 2022.


Berdasarkan pantauan pojoksatu.id, ketinggian banjir yang berada di lokasi mencapai 50 sentimeter. Terlihat banyak kendaraan roda dua yang tidak kuat untuk melewati jalan tersebut dan akhirnya mogok di tengah jalan.

Akibat banjir tersebut, pihak kepolisian menutup persimpangan Bekasi Cyber Park, hingga depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Untuk memecah kemacetan, pihak kepolisian dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengalihkan kendaraannya melewati Jalan Mayor Hasibuan.


BACA JUGA: Banjir di Kolong Flyover Ahmad Yani, Kemacetan Tak Terhindarkan

Kepala Tim URC Sumber Daya Air, Herman, menjelaskan banjir yang terjadi di kolong membuat listrik untuk pompa apung tidak berjalan.

“Kelistrikannya mati. Kelistrikan kita selama ini dari sini Mutiara. Ternyata orang dari mutiaranya enggak konek ke kita tadi,” ungkap Herman kepada awak media, Jumat 7 Oktober 2022.

Kata dirinya, bahwa saluran di kolong merupakan saluran utama dari semuanya. Mulai dari Jalan Ahmad Yani, hotel dan juga apartemen.

“Ini buangnya ke belakang, ke tol,” tutupnya. (Adika F Utomo)