Rumah Warga Bekasi Ambruk Diterpa Hujan Deras

Rumah Warga Bekasi Ambruk Diterpa Hujan Deras
Petugas BPBD Kota Bekasi di lokasi rumah ambruk, Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 4 Oktober 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Satu unit rumah warga di Curug Cempaka, RT 3 RW 1, kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi ambruk diterpa hujan, Selasa, 4 Oktober 2022.


Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Idam Khalid, mengatakan rumah tersebut ambruk lantaran hujan turun deras mulai siang hingga malam.

“Selain hujan dengan intensitas deras, bangunan rumah tersebut sudah tua dan lapuk. Sehingga tidak bisa menahan derasnya hujan,” ungkap Idham saat dihubungi Pojoksatu.id, Rabu 5 Oktober 2022.

Saat rumah ambruk, beruntung tidak ada korban luka ataupun korban jiwa pada kejadian tersebut. Akan tetapi penghuni rumah yang berjumlah 4 orang terpaksa mengungsi ke tempat lain sementara waktu.


BACA JUGA: Ada 6 Titik Banjir di Kota Bekasi

Selain itu, hujan deras juga menyebabkan banjir di berbagai titik di Kota Bekasi, Jawa Barat. Titik banjir terparah disebutkan berada di Perumahan Dosen IKIP Jatiasih dengan ketinggian 1,1 meter.

Data sementara BPBD Kota Bekasi mencatat ada delapan titik genangan dan banjir yang tersebar di empat kecamatan, dengan mayoritas merupakan wilayah langganan banjir. (Adika F Utomo)