BPD Cibening Fokus Tata Kelola Pemerintahan Bersama Pj Kades

BPD Cibening Fokus Tata Kelola Pemdes Bersama Penjabat
Ketua BPD Cibening Anton Suryana saat pelantikan Penjabat Kepala Desa Cibening Abdul Rachmat di Pendopo Kantor Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis, 6 Oktober 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Abdul Rachmat resmi mengemban tugas baru sebagai penjabat kepala Desa Cibening menggantikan kepala desa sebelumnya yang meninggal dunia, Suryadi Effendi, Kamis, 6 Oktober 2022.


Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cibening, Anton Suryana, berharap Penjabat Kepala Desa Cibening Abdul Rachmat dapat bersinergi dengan aparatur pemerintahan yang sebelumnya dan juga masyarakat.

“Lebih kepada menjalankan tugas sebagaimana mestinya kepala desa. Yang jelas, apa yang jadi perencanaan di Cibening harus tetap dijalankan dengan baik,” jelas dia.

BACA JUGA: Penjabat Desa Cibening Segera Jalankan Program Desa


“Kekosongan kades itu mulai sakit lumayan lama, musdus belum terselenggara. Musdes RKPDes 2023 juga

Soal pemilihan antar waktu (PAW), Anton mengaku belum dapat menentukan kapan bisa digelar karena dia memprioritaskan tata kelola pemerintahan desa.

“Kita prioritas tata kelola pemerintahan desa yang tertinggal, yang harus dikejar terlebih dahulu. Musyawarah RKPDes, dari awal penjajakan bersama musdus dan lain belum digelar,” kata dia.

BACA JUGA: Penjabat Kades Cibening Resmi Bertugas, Ini Pesan Camat Setu

“Beberapa hal, program, banyak yang belum (terlaksana). Kita fokus program perencanaan setelah itu baru kita bisa sebut PAW,” demikian kata dia. (Adika F Utomo)