Ada 6 Titik Banjir di Kota Bekasi

Ada 6 Titik Banjir di Kota Bekasi
Petugas BPBD menyambangi titik banjir di Perumahan Jatibening Baru, Kota Bekasi, Selasa, 4 Oktober 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat 6 Kecamatan di wilayah Kota Bekasi terendam banjir pasca diguyur hujan sejak Selasa 4 Oktober 2022.


Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi pada Badan Bencana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham Khalid, menjelaskan sampai kondisi sudah mulai surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.

Ketinggian yang paling parah di wilayah Kecamatan Jatiasih yakni di Perumahan Dosen IKIP yang mencapai 110 sentimeter.

Berdasarkan data informasi yang berhasil diterima Pojoksatu.id, banjir itu sendiri terjadi di Kecamatan Pondokgede di Perumahan Jatibening Baru mencapai 75 cm, Perumahan Jatibening Permai mencapai 65 cm, Perumahan Antilop dan Jati Cempaka mencapai 70 cm.


BACA JUGA: Pemkot Bandung Aktifkan Sungai Cisaranten Lama Atasi Banjir Gedebage

Untuk di Kecamatan Rawalumbu, banjir juga mengepung di Perumahan Narogong ketinggian mencapai 20 hingga 40 sentimeter, Kampung Rawapanjang banjir mencapai ketinggian 20 hingga 35 sentimeter.

Sedangkan di wilayah Bekasi Barat banjir juga terjadi di Perumahan Duta Kranji. Banjir di wilayah tersebut mencapai 25 sentimeter.

Idham menambahkan, di wilayah Medan Satria banjir juga di rasakan masyarakat yang tinggal di RT 1 RT 7 dan RT 9 RW 3dengan ketinggian 40-50 sentimeter.

Banjir juga terjadi di wilayah Kecamatan Bekasi Timur yakni di Perumahan Pondok Hijau Permai mencapai ketinggian 20 hingga 80 sentimeter.

Saat ini, kata Idham kondisi yang diterjang banjir sudah berangsur surut dan warga sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

BACA JUGA: Hujan Deras Guyur Bekasi, Perumahan Jatibening Baru Banjir 1 Meter

“Alhamdulillah untuk pagi hari ini sudah beberapa surut dan kondusif,” ungkap Idham, Rabu 5 Oktober 2022.

Untuk itu, pihaknya terus mengantisipasi terjadinya banjir susulan kembali. Sebab pada hari ini berdasarkan prakiraan cuaca di beberapa wilayah Kota Bekasi akan turun hujan kembali.

“Kita juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar waspada adanya banjir susulan,” tutupnya. (Adika F Utomo)