70 Produk UMKM Kota Bekasi Diseleksi Indomaret

Produk UMKM Kota Bekasi Diseleksi Indomaret
Produk yang akan dikurasi oleh pihak Indomaret, Rabu, 5 Oktober 2022. Foto: Humas Pemkot Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Bekasi, Abdillah, berharap kegiatan Kurasi produk UMKM yang sangat strategis tidak diabaikan pelaku UMKM.


Saat memberi kata sambutan, Abdillah menyampaikan ini merupakan salah satu peluang dan jalan pembuka agar produk UMKM dapat bisa dipasarkan.

Indomaret, kata dia, adalah salah satu tempat wahana memasarkan produk Bekasi.

“Saya berharap jangan diabaikan dan jangan kegiatan ini disepelekan, karena ini adalah salah satu upaya bagaimana UMKM naik kelas,” tutur dia.


BACA JUGA: Konsisten Dukung UMKM Lokal, Inisiatif Hyperlocal Dorong Pertumbuhan Transaksi dan Jumlah Penjual di Tokopedia

“Mudah-mudahan ini akan bekerlanjutan dan semoga tidak berputus asa, mudah-mudahan hasilnya juga akan lebih dari yang pertama.” sambung Abdillah.

Dia menambahkan tanpa kurasi pelaku UMKM tidak bisa memajukan produk produk pilihan karena ada tatanan dan ada sebuah SOP yang bagaimana produk kita tertata rapih di dalam Indomaret, ini adalah pintu masuk menempati di Indomaret.

Ada 50 peserta kurasi produk UMKM dengan 70 produk yang dinilai. Produk yang dianggap layak akan dipajang di Indomaret.

“Andai hari ini, sesuai dengan SOP kemasan sudah baik dan perijinan lengkap, saya kira bisa kita masukan produk unggulan kita, sudah terpenuhi oleh para penguji,” katanya.

“Andai belum memenuhi syarat diberikan masukannya sehingga pelaku usaha bisa tau dimana letak kurangnya,” demikian kata Abdillah. (Andi Saddam/Pojoksatu.id)