Suporter Bekasi Raya Lakukan Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan di 2 Lokasi

Suporter Bekasi Raya Lakukan Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan di 2 Lokasi
Aksi solidaritas suporter Bekasi Raya untuk korban Stadion Kanjuruhan di Stadion Patriot, Senin, 3 Oktober 2022, malam. Foto: Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Ratusan orang suporter berbagai klub yang berada di Kota Bekasi, menggelar aksi solidaritas tabur bunga dan 1.000 lilin mengenang tragedi Kanjuruhan Malang.


Aksi yang digelar aliansi supporter Bekasi ini sendiri dilakukan di parkiran Patriot Candrabhaga, Senin 3 Oktober 2022, malam.

Alunan lagu nasional hingga chants suporter terdengar cukup lantang disuarakan saat aksi tabur bunga tersebut.

Ratusan suporter tampak berbaur jadi satu di lokasi yang sama. Mereka pun kompak mengenakan kaus berwarna hitam yang menandakan suasana duka.


BACA JUGA: Belum Juga Kena Copot, Kapolda Jatim Akhirnya Minta Maaf, Saya Menyesal

Suasana hikmat tampak di lokasi tak berbunga yang diterangi cahaya lilin, tak ketinggalan nyanyian-nyanyian dukungan untuk Arema FC pun terdengar begitu keras.

Andri Irawan salah satu perwakilan suporter mengatakan, melalui aksi solidaritas ini dirinya berharap kejadian mengenaskan di Stadion Kanjuruhan jadi yang terakhir.

“Dengan 100 lebih korban yang tewas, saya berharap ini jadi yang terakhir dan tidak ada lagi kejadian yang sama,” kata Andri ketika ditemui.

BACA JUGA:Soal Tragedi Kanjuruhan Malang, Ade Armando Malah Salahkan Suporter Arema, Polisi Dibela

Selain itu, melalui aksi serupa ia memiliki keinginan agar seluruh elemen suporter di Indonesia bisa rukun satu sama lain.

“Sudah capai sebenernya untuk saling ribut antar pendukung, lebih baik kita bersatu untuk melawan PSSI,” tegasnya.

Tidak hanya di wilayah Kota Bekasi, aksi serupa juga dilakukan oleh temen-temen suporter yang berada di Kabupaten Bekasi.

Para pendukung Persija Jakarta yakni Jak Mania yang berada di wilayah Bekasi juga melakukan doa bersama di Gedung Juang Bekasi.

Ketua Korwil The Jakmania Bekasi Raya Arief Ramdan menjelaskan acara tersebut digelar atas inisiasi pihaknya untuk merespons kejadian memilukan dalam dunia pesepakbolaan tanah air.

BACA JUGA: Data Meninggal Suporter Arema Terbaru, 33 Anak-anak di Bawah Umur, Total 130 Orang

“Kami aksi seperti ini karena kemarin ada tragedi yang memilukan, saudara kami Aremania terkena musibah setelah pertandingan lawan Persebaya yang sampai saat ini katanya korban sampai 200-an. Kami sebagai saudara Aremania dan The Jakmania sangat prihatin,” ucap Arief.

Tidak hanya melakukan doa bersama, JakMania Bekasi juga melakukan penggalangan dana. Dana yang terkumpul oleh manajemen The Jakmania Pusat untuk diberikan kepada keluarga korban.

“Sebagai Solidaritas kami juga lakukan donasi. Perintah dari The Jakmania Pusat untuk kumpulin, kemudian akan kami saluran ke pusat,” demikian dia. (Adika F Utomo)