Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Dinilai Terlalu Malam

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Dinilai Terlalu Malam
Aksi tabur bunga dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Senin, 3 Oktober 2022, malam. Foto: Pojoksatu.id/Adika Fadil

POJOKSATU.id, BEKASI – Ketua Koordinator Wilayah (korwil) Jakmania Bekasi Raya, Arief Ramdan, mengatakan sudah beberapa kali The JakMania beberapa kali mengeluhkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai jadwal pertandingan BRI Liga 1 yang digelar terlalu malam.


Tidak hanya dari pendukung Persija Jakarta, jadwal pertandingan pada malam hari seringkali dikeluhkan supporter-supporter lainnya.

Namun, dari pihak LIB tidak pernah mengindahkan apa yang menjadi keluhan para pendukung sepakbola di Indonesia tersebut.

Ia pun secara tegas mengatakan bahwa jadwal pertandingan yang digelar terlalu malam menjadi buntut terjadinya tragedi Kanjuruhan.


“Sistemnya harus diubah, kami sudah sering teriak sama panpel karena mainnya terlalu malam. Ini lah yang terjadi akhirnya,” kata Arief saat ditemui usai acara Aksi Solidaritas di Gedung Juang Bekasi, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa. 4 Oktober 2022.

BACA JUGA: Ribuan Suporter Sepakbola Gelar Aksi Nyalakan Lilin di Stadion Pakansari Bogor

Dirinya pun menuntut agar kasus tersebut segera dituntaskan oleh pemerintah agar tragedi yang menjadi sorotan dunia itu tak terulang kembali.

“Kami mau kejadian ini diusut tuntas sampai ke akar-akarnya, entah itu investigasi dari federasi FIFA, regulator PT Liga Indonesia, Panpel, pihak keamanan. Saya sebagai suporter maunya ini kejadian terakhir,” kata dia menutup.

Arief dan ratusan suporter yang hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban agar tetap tabah.

“Semoga saudara-saudara saya Aremania tetap solid terima cobaan ini dengan tabah,” kata Arief. (Adika F Utomo)