Apes, Pedagang Mi Ayam di Bekasi Tertipu Konsumen Pakai Uang Palsu

Apes, Pedagang Mi Ayam di Bekasi Tertipu Konsumen Pakai Uang Palsu
Uang palsu yang didapat pedagang mi ayam di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin, 26 September 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Seorang pedagang mi ayam di wilayah Jarakosta, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, mengalami nasib yang kurang beruntung.


Pedagang mi ayam bernama Sari tersebut dibayar konsumen dengan uang palsu pecahan Rp100.000.

Dalam video yang viral di media sosial tampak uang palsu Rp100.000 tersebut luntur usai terkena air.

“Awalnya pas ayah saya mau berangkat ke pangkalan, ada yang mau beli lagi tuh pemuda dua orang. Satu nunggu motor agak jauh, satu lagi beli. Mereka beli 2 bungkus,” ucap Sari saat dikonfirmasi belum lama ini.


Karena saya terburu-buru jadi dia tidak begitu memperhatikan uang palsu pecahan 100.000 tersebut. Saya memberikan kembalian sebesar Rp76.000 kepada pemberi uang palsu tersebut.

BACA JUGA: Modus Beli Rokok, Dua Pengedar Uang Palsu Ditangkap Polres Majalengka

Uang itu baru diketahui palsu ketika korban ingin menukarkan kepada seorang sopir angkot. Sopir angkot itu menolak menerima uang tersebut karena curiga uang itu tidak sama seperti uang pada umumnya.

“Pas mau nukerin ke sopir angkot, dan gak diterima itu mah bukan uang, masa sih bukan duit,” tuturnya.

Korban pun penasaran dan mencoba membuktikan keaslian uang tersebut, saat dicelupkan ke dalam air uang itu luntur sehingga hanya tersisa kertas putih.

Meski tak melaporkan kejadian tersebut, ia mengaku kepolisian langsung mendatangi lokasi tempat ayahnya berjualan untuk melacak pengedar upal.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutrisno, menjelaskan telah melakukan pemantauan dan masih melakukan penyelidikan.

“Uang palsu satu lembar lagi dilidik sama polsek dan polres, saat ini belum ada perkembangan selanjutnya. Kalau untuk monitor sudah dari polsek dan polres sudah monitor,” ujarnya. (Adika F Utomo)