Sidang Gugatan Warga Bekasi terhadap Tiktok Ditunda 3 Bulan

Sidang Gugatan Warga Bekasi terhadap Tiktok Ditunda 3 Bulan_
Sidang gugatan warga Bekasi terhadap Tik Tok di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin, 3 Oktober 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Sidang gugatan perdata warga Kota Bekasi terhadap Tik Tok harus ditunda dalam waktu yang cukup lama.


Dalam sidang perdana yang berlangsung di Pengadilan Negeri Kota Bekasi hal tersebut diumumkan oleh ketua majelis hakim, Senin, 3 Oktober 2022.

Penggugat, Mulkan Letlet, menerangkan sidang ditunda karena pihak TikTok tidak hadir dalam persidangan.

“Pihak TikTok tidak hadir, jadi sidang ditunda,” kata Mulkan, saat ditemui di PN Bekasi, Jalan Pramuka, Marga Jaya, Kota Bekasi, Senin 3 Oktober 2022.


BACA JUGA: TikTok Digugat Warga Bekasi, Penyebabnya Gara-Gara Ini

Mulkan tidak hanya menggugat Tik Tok tetapi juga Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

Jika agenda sidang berjalan lancar sebagaimana jadwal maka sidang berikutnya masuk Pada tahapan penetapan dan mediasi

“Kalau tiga bulan sejak hari ini berarti nanti ya sidang selanjutnya tanggal 27 Desember 2022,” ucapnya.

Mulkan menggugat pihak TikTok usai akun pribadinya, dengan nama akun @tikt.okan, diblokir secara sepihak karena dianggap melanggar panduan komunitas.

Gugatan itu terdaftar dalam nomor perkara 272/pdt.g/2022/PN.bks pada 27 Mei 2022. Mulkan mengungkapkan, ada 3 konten miliknya yang dianggap melanggar ketentuan.

Pertama, unggahan pada 4 Februari 2022 yang berisi video dengan latar musik Impostor Senayan yang dipopulerkan rapper Indonesia yakni Tuan Tiga Belas, Ecko Show, dan Zein Panzer.

Selanjutnya, Mulkan mengunggah video dengan keterangan yang berisi kritik kepada Menteri BUMN Erick Thohir. (Adika F Utomo)