Pemdes Ragemanunggal Pengelolaan Percayakan 10 Sapi kepada BUMDesa

Pemdes Ragemanunggal Pengelolaan Percayakan 10 Sapi kepada BUMDesa
Foto bersama serah terima kelola dari Pemdes Ragemanunggal kepada BUMDesa Ragemjaya, Senin, 3 Oktober 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Pemerintah Desa Ragemanunggal menyerahterimakan pengelolaan 10 sapi kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Ragem Jaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi Senin, 3 Oktober 2022.


Sapi yang diserahterimakan dikelola di kandang sapi BUMDesa yang terletak di Kampung Ciranji.

Kepala Desa Ragemanunggal, Endi, menjelaskan sapi tersebut merupakan realisasi program peningkatan ketahanan pangan tahun 2022.

“Alhamdulillah kita memang program ketahanan pangan berupa ternak sapi, karena kita punya pengalaman memelihara sapi ada hasilnya ada lebihnya,” kata dia.


“Makanya saya alihkan ke sapi, yang lain ada yang kambing, ayam, ada pertanian, kita alhamdulillah,” sambung Endi.

Dia mengatakan BUMDesa akan merawat sapi tersebut di kandang yang ada.

“Mudah-mudahan program ketahanan pangan kita bergulir sampai nanti masa-masa yang akan datang BUMDesa bisa sampai 10 tahun ke depan,” jelas dia.

“Untuk tahap berikutnya kita rencanakan ayam buras buat nanti supaya ketahanan pangan Desa kita lebih kuat lagi sudah kita persiapkan jadi nanti ada sapi dan ada ayam,” sambung Endi.

Endi juga menambahkan bahwa sapi-sapi yang dikelola oleh bumdes sudah mendapatkan vaksinasi dan terhindar dari penyakit mulut dan kaki (PMK). (Andi Saddam)