Hari Jadi ke-62, Karang Taruna Desa Tamanrahayu Mampu Jaga Kolaborasi dan Sinergitas

Hari Jadi ke-62, Karang Taruna Desa Tamanrahayu Mampu Jaga Kolaborasi dan Sinergitas
Peringatan hari jadi ke-62 Karang Taruna di Aula Kantor Desa Tamanrahayu, Sabtu, 1 Oktober 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Karang Taruna Desa Tamanrahayu turut memperingati hari jadi ke-62 Karang Taruna di Aula Kantor Desa Tamanrahayu, Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 1 Oktober 2022.


Acara yang dibalut dengan potong tumpeng dan doa bersama itu turut dihadiri Kepala Desa Tamanrahayu Abdul Wahid dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi.

Ketua Karang Taruna Desa Tamanrahayu, Emin Suryana, mengatakan kegiatan itu juga sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tepat 1 Oktober.

BACA JUGA: Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Katar Tingkat Jawa Barat


“Saya berharap dengan kegiatan ini kita bisa lebih menghargai jasa para pahlawan yang Telah meninggal dunia khususnya di Karang Taruna serta seluruh para pahlawan bangsa ini,” kata pria yang akrab disapa Jibril ini.

Jibril menekankan Karang Taruna Desa Tamanrahayu sejatinya harus jadi agen penggerak perubahan dan mengisi berbagai kegiatan positif agar terhindar dari kenakalan remaja.

“Karang Taruna tidak hanya identik dengan kegiatan olahraga dan kesenian, tapi harus menjadi agen perubahan sosial yang terjadi di masyarakat,” tutur pria yang aktif pada kegiatan sosial tersebut.

Karang Taruna Desa Tamanrahayu masuk dalam kategori 5 besar Karang Taruna berprestasi di Provinsi Jawa Barat.

Karang Taruna Desa Tamanrahayu dimulai berhasil mampu menjalankan program dengan baik berkat koloborasi dengan pemerintah desa setempat.

BACA JUGA: Warga Tamanrahayu Setuju Pemakaman Pasarean Jadi TKD

Abdul Wahid mengatakan dirinya mendukung penuh semua program Karang Taruna yang berjalan di Desa Tamanrahayu.

Dalam setiap program kerja pemerintah desa, pihaknya pun mendengar setiap masukan dari Karang Taruna dalam bidang pemuda. (Andi Saddam)