Begini Aksi Solidaritas Curva Nord Bekasi untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Begini Aksi Solidaritas Curva Nord Bekasi untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Tribun utara yang dikosongkan Curva Nord, pendukung Persipasi, sebagai bentuk solidaritas atas Tragedi Kanjuruhan, Minggu, 2 Oktober 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Pendukung Persipasi yakni dari Curva Nord Bekasi menunjukkan aksi solidaritas atas Tragedi Kanjuruhan saat pertandingsn Persipasi melawan PSB Bogor di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu, 2 Oktober 2022.


Solidaritas yang digelar pendukung Persipasi tersebut yakni dengan mengosongkan tribun utara Stadion Patriot Candrabhaga.

“Kami mengosongkan tribun utara untuk menghormati korban di Malang. Kami enggak peduli mereka dari suporter klub mana, tetapi ketika berbicara sepak bola, maka sepak bola for everyone, menyatukan bangsa,” ujar Presiden Curva Nord Persipasi Bekasi, Agus Leo, kepada wartawan di Bekasi, Minggu, 2 Oktober 2022.

Dirinya juga menyampaikan belasungkawa atas terjadinya insiden yang menewaskan ratusan orang tersebut.


BACA JUGA: Pengamat Intelijen Bongkar Dalang Penyebab Tragedi Kanjuruhan Malang, Oh Ternyata Ini

Ia bahkan mengatakan kerusuhan Kanjuruhan merupakan tragedi yang mencoreng nama sepak bola Indonesia.

Sebagai bagian dari suporter sepak bola di Indonesia, Leo mendesak agar pemerintah serius mau mengusut tuntas penyebab kerusuhan Kanjuruhan.

“Harus diusut tuntas tragedi ini, terlebih dari sisi suporter, kami juga ikut menuntut. Harusnya sudah tidak ada menangani kericuhan suporter dengan gas air mata,” jelas dia.

“Itu sudah tercantum dalam regulasi FIFA, kawan-kawan suporter di Indonesia juga menyayangkan adanya gas air mata di tribun penonton,” sambung Leo.

Kerusuhan pecah di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, terjadi setelah pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Arema FC kalah 2-3 di kandang sendiri, Sabtu, 1 Oktober 2022. (Adika F Utomo)