Bawaslu Kota Bekasi Perpanjang Waktu Pendaftaran Anggota Panwascam untuk 8 Kecamatan

Bawaslu Kota Bekasi Perpanjang Waktu Pendaftaran Anggota Panwascam untuk 8 Kecamatan
Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Choirunissa Marzoeki. Foto: Radar Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASIBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bekasi terpaksa memperpanjang proses pendaftaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam), meski pendaftaran telah ditutup sejak kemarin, 27 September.


Pasalnya, jumlah pelamar perempuan tidak mencukupi hingga waktu yang ditentukan

Choirunissa Marzoeki, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, mengatakan perpanjangan tahapan pendaftaran calon Panwascam untuk memberikan kesempatan bagi pelamar perempuan.

“Iya, pendaftaran calon panwascam itu kita perpanjang. Dan sesuai jadwalnya akan dibuka, mulai dari tanggal 3-7 Oktober 2022,” kata dia.


Perpanjangan ini dikhususkan untuk 8 kecamatan saja, yakni Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bantargebang, Pondok Melati, Rawalumbu, Mustikajaya, Jatisampurna, Jatiasih, serta Medansatria.

“Dan untuk perpanjangan pendaftaran ini kita utamakan pendaftarnya perempuan. Silahkan bagi kaum perempuan yang mau daftar bisa langsung datang ke kantor Bawaslu dengan membawa persyaratan lengkap di jam kerja,” kata dia.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Bekasi mencatat, selama proses pendaftaran kepesertaan Panwascam mulai 21-27 September 2022, total pendaftar sebanyak 256 orang, terdiri dari rincian 181 laki-laki dan 75 perempuan.

Nisa, sapaan akrab Ketua Bawaslu Kota Bekasi, menjelaskan, jumlah pendaftar yang terdaftar tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi. (Miftah/Radar Bekasi)