Gelar Deltamas Matsuri 2022, Kota Deltamas Usung Perpaduan Budaya Jepang dan Indonesia

Gelar Deltamas Matsuri 2022, Kota Deltamas Usung Perpaduan Budaya Jepang dan Indonesia
Pembukaan Deltamas Matsuri 2022, Sabtu, 1 Oktober 2022. (Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam)

POJOKSATU.id, BEKASI – PT Puradelta Lestari tbk, pengembang Kota Deltamas, menggelar kegiatan Deltamas Matsuri 2022, pertunjukan keberagaman budaya Jepang dan Indonesia di Jalan Ganesha Boulevard, Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 1 Oktober 2022.


Direktur Operasional Deltamas, Robertus Satriotomo, mengatakan kegiatan ini diadakan karena ekspaktriat Jepang banyak yang bekerja di kawasan industri GIIC dan sekitar Cikarang.

Kegiatan yang berlangsung pada 1 dan 2 Oktober 2022 ini juga bertujuan menggerakan perekonomian di kawasan industri dan pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi.

“Ini baru pertama kali semoga ke depan kita mungkin kolaborasi kebudayaan Jepang kita akan berusaha lagi kita coba dengan negara lain. Saya sangat berterima kasih kita dibantu perkembangan aksebilitas ke pemerintahan. Investor happy dengan Deltamas,” ucap Robertus saat memberi sambutan.


BACA JUGA: Dukung Emisi Nol, Kota Deltamas dan GIIC Cikarang Gunakan Kendaraan Listrik

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menjelaskan Deltamas Matsuri 2022 merupakan gagasan positif dan harus didukung masyarakat.

“Kabupaten Bekasi sudah lebih heterogen ada juga dari Jepang, Korea, Amerika, Eropa tumbuh bersama ikut berkontribusi,” tuturnya.

Gelar Deltamas Matsuri 2022, Kota Deltamas Usung Perpaduan Budaya Jepang dan Indonesia 2
Bazar UMKM di Deltamas Matsuri 2022, Sabtu, 2 Oktober 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

“Perlu diberi ruang untuk ekspresi budaya kita bisa saling mengenal budaya mereka. Mereka juga mengenal budaya kita ada kesenian kita. Ada kombinasi pencak silat dan sebagainya,” sambung dia.

Deltamas Matsuri dimeriahkan bintang tamu seperti Armand Maulana, Hiroaki Kato, Genki, Gea Ren-Ai ft. Ryu Band, Shojo Complex dan lainnya.

Acara juga dimeriahkan cosplay parade dan senam zumba. Di lokasi pengunjung juga dimanjakan dengan bazar Jepang-Indonesia, puluhan UMKM meramaikam dengan berbagai produk mulai makanan, fesyen, hingga suvenir.

Acara ini merupakan kolaborasi dengan Komunitas Alumni Jepang di Indonesia) dan Kota Deltamas dengan dukungan Kedubes Jepang, Japan Foundation, JETRO, Japan National Tourism Organization (JNTO), The Association for Overseas Technical Cooperation (AOTS), Cikarang Japan Club (CJC), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bekasi, Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi, IABE dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. (Andi Saddam)