TNI AU Dalami Penemuan Peluru Dan Granat Asap di Bekas

TNI AU Dalami Penemuan Peluru Dan Granat Asap di Bekasi
Senapan dan granat yang ditemukan di kontrakan wilayah Jatibening, Pondokgede. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) akan mendalami temuan ratusan amunisi peluru dan granat asap, di sebuah kontrakan di Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Selasa, 27 September 2022.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Pojoksatu bahwa temuan itu merupakan produksi PT Pindad.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan bahwa bangunan kontrakan itu memang pernah ditempati oleh Purnawirawan TNI AU bernama Harun Al Rasyid.

Almarhum Harun Al Rasyid juga diketahui merupakan seorang purnawirawan dengan pangkat perwira menengah.


BACA JUGA: Warga Bekasi Kaget Nemu Granat dan Peluru di Rumah

“Terakhir berdinas di Mabes TNI AU, yang bersangkutan pada tahun 2000 memasuki masa purnawirawan dan sudah meninggal dunia pada tahun 2021 lalu,” kata Indan Gilang dikutip dari keterangannya, Jumat, 30 September 2022.

Gilang, menjelaskan bahwa bangunan kontrakan itu juga ditempati oleh asisten rumah tangga dari almarhum Harun Al Rasyid.

Di kontrakan tersebut, almarhum Harun menyimpan barang-barangnya. Hal tersebut sudah dilakukan oleh almarhum Harun sejak tahun 2009.

Atas temuan tersebut, pihak TNI AU menyatakan akan terus mendalami asal usul dari ratusan amunisi dan granat asap tersebut.

“Terkait penemuan granat asap dan peluru di bangunan kontrakan itu, saat ini kami sedang menyelidiki asal usulnya,” tutupnya. (Adika F Utomo)