Silaturahmi Gelora dan Golkar Kota Bekasi, Bahas Isu Strategis dan Permasalahan di Bekasi

Silaturahmi Gelora dan Golkar Kota Bekasi, Bahas Isu Strategis dan Permasalahan di Bekasi
Silaturahmi pengurus Gelora dan Golkar Kota Bekasi di Sekretariat Gelora Kota Bekasi, Jalan Ir. Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, Jumat, 30 September 2022. Foto: Dok. Gelora

POJOKSATU.id, BEKASI -Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi melakukan silaturrahim politik ke Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia).


Acara ini berlangsung dalam suasana kehangatan politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Seretariat Partai Gelora di Jalan Ir Juanda, nomor 110, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“Niat baik ini kita terima dengan penuh kehangatan. Sebagai sesama partai yang memiliki agenda pembangunan maka kehadiran Golkar tersebut menjadi penting dalam bertukar ide dan gagasan,” kata Ketua DPD Gelora Kota Bekasi Ariyanto Hendrata.

BACA JUGA: Rp6 Miliar untuk Rehab Ruang Sidang, Gelora Kota Bekasi Amat Menyayangkan


Dia melanjutkan, sudah semestinya partai politik memiliki ide dan narasi untuk memperjuangkan kepentingan publik.

Silaturrahim sesama partai politik ini menurut dia sangat penting dalam bertukar ide dan pandangan terkait isu-isu strategis.

Sebagai contoh, solusi tentang masalah kemiskinan dan pengangguran impak dari kenaikan inflasi dan gejolak ekonomi dunia.

“Silaturrahim dan duduk bersama serpeti ini menjadi platform politik Gelora atau yang biasa kita sebut dengan kolaborasi. Menata ulang Bekasi dan Indonesia perlu kolaborasi bukan polarisasi,” katanya.

BACA JUGA: Persiapan Pileg 2024, Gelora Kota Bekasi Gelar Rakordapil Bacaleg

Ariyanto Hendrata menambahkan partai yang tertutup dan merasa paling benar sendiri tidak cocok dengan semangat persatuan Indonesia. Semua ide harus bisa dikolaborasikan menjadi kekuatan dalam membangun Bekasi.

“Tentu kami mengapresiasi kehadiran Partai Golkar di Kantor Gelora. Sebagai partai senior, mau menjalin komunikasi dengan partai baru seperti Gelora,” kata Ariyanto.

Ia berharap jalinan komunikasi yang baik di level daerah ini bisa berlanjut di tingkat nasional. Kebersamaan politik di Kota Bekasi ini bisa menjadi acuan dalam menciptakan suasana kondisif dalam Pemilu 2024.

“Sebagai partai yang sudah dinyatakan lolos secara adminstratif sebagai peserta Pemilu 2024, kami ingin Gelora lebih agresif dalam membangun Pemilu yang bermartabat,” kata dia.

“Termasuk dalam kerja sama politik dengan semua elemen bangsa. Juga, tidak tertutup kemungkinan terlibat dalam KIB,” demikian kata Ariyanto. (Andi Saddam)