Desa Kertarahayu Berencana Bangun Bumi Perkemahan

Desa Kertarahayu Berencana Bangun Bumi Perkemahan
Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Desa Kertarahayu berencana membangun bumi perkemahan (camping ground) yang berlokasi di dekat Kampoeng Kita dan Cirangon Waterpark.


Bumi Perkemahan itu bakal dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare.

“Gini, awalnya banyak pengunjung yang menanyakan tempat camping, waktu itu belum ada konsepnya. Nah sekarang sudah mulai dibangun,” kata Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi

Pembangunan bumi perkemahan tengah berjalan sekitar 20 persen. Rudi menargetkan camping ground bisa beroperasi di tahun 2023 mendatang.


BACA: Kampung KB Tunas Bangsa Desa Kertarahayu Masuk 5 Terbaik di Jawa Barat

“Kebetulan saya juga hobinya dengan alam. Jadi bagaimana kita bersatu dengan alam. Pengunjung juga bisa lebih nyaman menikmati alam,” kata dia.

Di lokasi bumi perkemahan ini bakal dibangun sejumlah fasilitas lainnya. Rudi menyebutkan juga tersedia wahana edukasi cocok tanam, ternak lebah dan permainan adventure.

“Kita juga kerja sama dengan lainnya juga, jadi nanti anak-anak sekolah ke sini terdapat juga wahana edukasi. Anak-anak ke sini bisa belajar menanam pohon cabe dan lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Desa Kertarahayu Salurkan 35 Paket PMT Stunting

Pembangunan camping ground ini juga bakal diperuntukkan untuk warga Desa Kertarahayu, Rudi mengatakan seperti di Kampoeng Kita, warga asli Kertarahayu tidak dikenakan tiket masuk.

“Jadi memang warga Kertarahayu, yang ingin hiburan, tempat wisata, ga usah kemana-mana cukup berwisata di Kertarahayu,” demikian kata dia. (Andi Saddam)