Soal Penjabat Kades Cibening, Camat Setu Sebut Bakal Segera Ditetapkan

Soal Penjabat Kades Cibening, Camat Setu Sebut Bakal Segera Ditetapkan
Rapat Minggon di Desa Cibening, Rabu, 28 September 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Pejabat Kepala Desa Cibening akan segera ditunjuk oleh Bupati Bekasi dalam waktu dekat untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di desa tersebut.


Camat Setu Joko Dwijatmoko menjelaskan pihaknya tidak mengajukan usulan lantaran pada Perda 8 disebut bahwa penjabat kepala desa ditunjuk oleh Bupati dari ASN.

“Kalaupun memang ada usulan hanya sebagai masukan saja tapi kita tidak ada masukan, biasanya kasi pemerintahan tapi kasipem kita beban kerjanya banyak jadi kita tidak memberikan hasil sebagai masukan kepada Bupati,” tutur Joko di kantor Desa Cibening, Rabu, 28 September 2022.

Joko menyebutkan bahwa nanti Bupati akan memberikan SK penunjukan penjabat kepala desa kepada DPRD dan apabila ada klausul tentang pelantikan kepada Camat, maka dia akan melantik pejabat kepala Desa Cibening secara langsung.


BACA JUGA: BPD Cibening Bakal Jalankan Tahapan PAW Sesuai Regulasi

“Pengawasan nanti dari Kecamatan secara berjenjang pejabat kepala desa melaporkan Kepada Bupati melalui camat. Memang harus sering koordinasi,” demikian kata dia. (Adika Fadil)