Satpol PP Kota Bekasi Copot Spanduk dan Baliho Ilegal

Satpol PP Kota Bekasi Copot Spanduk dan Baliho Ilegal
Pencopotan spanduk ilegal yang terpasang di sejumlah titik di Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022. Foto: Dok. Satpol PP Kota Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Anggota Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kota Bekasi mencopot sejumlah spanduk dan baliho di berbagai titik, Selasa, 27 September


Spanduk dan baliho tersebut dicopot lantaran tidak berizin alias ilegal.

Kepala Bidang Ketentraman Dan Ketertiban Umum (Trantibtum) Satpol PP Kota Bekasi Ade Rahmat, menerangkan penertiban yang dilakukan oleh Satpol-PP sesudah berlangsung sejak seminggu terakhir.

“Kita melakukan penertiban perihal spanduk-spanduk yang tak berizin, jadi sepaket aja sama yang perihal spanduk spanduk partai,” ungkap Ade saat dihubungi Pojoksatu.id, Selasa 27 September 2022.


BACA JUGA: Puluhan Bangli di Kayuringin Jaya Digusur, 3 Pos Ormas Tak Disentuh Satpol PP

“Nah dari itu kita tinggal diliat (melakukan pengecekan) ada izinnya atau enggak, ternyata apabila engga ada ya udah baru kita tertibkan,” tambahnya.

Penertiban yang dilakukan pihaknya, dirinya menyebutkan, dilakukan di semua kecamatan dan kelurahan di wilayah Kota Bekasi.

“Di lapangan banyak spanduk yang tidak berpeneng, tidak ada tanda izinnya ya udah setelah laporan dari lapangan banyak yang ada di wilayah yang tidak berizin, ternyata atas perintah pak kasat serempak semuanya diturunkan,” tegasnya.

BACA JUGA: Bikin Malu ! Oknum Satpol PP Palak Pengamen Angklung, Kita yang Panas-panasan Duitnya Malah Diambil

Kata dirinya, saat dilakukan penertiban yang dilakukan pihaknya, Ade menerangkan, banyak ditemukan spanduk perumahan.

“Kalo dari kisaran sih 150-an lebih ada spanduk-spanduk yang tak berizin sudah kita turunkan,” tutupnya. (Adika F Utomo)