Plt Walikota Bekasi Kena Sentil Anggota DPRD Gara-Gara Ini

Plt Walikota Bekasi Kena Sentil Anggota DPRD Gara-Gara Ini_
Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Humas Pemkot Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASI – PLT Walikota Bekasi Tri Adhianto dinilai lebih dinilai pencitraan dibandingkan bekerja jelang akhir masa jabatannya.


Anggota DPRD Kota Bekasi Sholihin menegaskan seharusnya Tri Adhianto fokus bekerja menjalankan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pada sisa satu tahun masa jabatannya.

“Sekarang, kita banyak melihat pencitraan saja yang dia (Tri) lakukan,” kata pria yang akrab disapa Gus Shol, saat dihubungi Pojoksatu, Selasa, 27 September 2022.

Seharusnya, kata dirinya, Tri tidak perlu melakukan rotasi dan mutasi pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bekasi.


BACA JUGA: Politisi Ini Sebut Kinerja Tri Adhianto Menurun

“Ini untuk memulihkan birokasi yang andal dalam birokrasi kepada masyarakat. Harusnya beliau melakukan koordinasi dengan camat serta lurah agar roda pemerintahan Kota Bekasi berjalan,” tegasnya.

Gus Shol pun juga meminta Pemerintah Kota Bekasi ikut membantu menekan inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Gus Shol, Pemkot Bekasi bisa menggunakan anggaran belanja tidak terduga dalam APBD 2022 untuk membantu warga yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Bagaimana pemerintah bisa membantu agar bahan pokok tidak naik, itu harus diantisipasi. Kita mempunyai anggaran belanja tidak terduga Rp117 miliar, nah, itu saja digunakan,” (Adika Fadil)