Pasar Senggol is Back, Apa yang Beda Tahun Ini?

Pasar Senggol Bekasi Hadirkan Aneka Jajanan
Pengunjung membeli jajanan yang berada di Pasar Senggol, Bekasi Utara, Minggu, 25 September 2022. (Pojoksatu.id/Adika F Utomo)

POJOKSATU.id, BEKASIPasar Senggol Bekasi kembali hadir menyapa para warga Kota Bekasi setelah 2 tahun absen lantaran pandemi


Festival kuliner yang ketujuh ini mengusung tema #PasengisBack. Pasar Senggol resmi buka mulai 23 September hingga 23 Oktober 2022 mendatang.

Pasar Senggol pada tahun ini juga menghadirkan 1.000 menu makanan dari 81 tenant yang terbagi dalam 3 area, yaitu 48 booth tenant, 5 food truck dan 28 tenant gerobakan.

Lebih dari 23 UMKM Bekasi dan sekitamya ikut berpartisipasi dalam rangkaian Pasar Senggol tahun ini.


Pasar senggol yang diselenggarakan oleh Summarecon Bekasi bertempat di Parkir Barat The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi.

Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono mengatakan bersyukur dengan kondisi pandemi semakin terkendali sehingga Pasar Senggol bisa kembali terselenggara.

“Kenapa kita pakai tema PASENGisBACK? Karena event ini sudah banyak ditunggu oleh orang. Untuk itu kita namakan PASENGisBACK. Sedangkan untuk konsep kita makanan terkini seperti ke street food,” kata Ugi, Senin, 26 September 2022.

Lanjut dia, konsep makanan yang dihadirkan lebih banyak ke arah street food. Hal ini dilakukan karena untuk membantu UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Selain mengobati kerinduan tentunya kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali bisnis UMKM yang terdampak selama pandemi sehingga bisa berangsur-angsur membaik,” katanya.

Pasar Senggol diwarnai dekorasi booth bertema rustic industrial moderm. Kemudian ada hiasan lampu gantung, motif-motif tenda yang unik dan tersedianya area tempat duduk. (Adika Fadil)

Jadwal Pasar Senggol 2022:

  • Senin – Kamis (pukul 16.00 – 22.00 WIB)
  • Jumat (pukul 16.00 – 23.00 WIB)
  • Sabtu dan hari libur nasional (pukul 11.00 – 23.00 WIB)
  • Minggu (pukul 11.00 – 22.00 WIB).