Usai Warga Demo Kantor Lurah, 3 Pos Ormas di Kayuringin Dihancurkan

Usai Warga Demo Kantor Lurah, 3 Pos Ormas di Kayuringin Dihancurkan
Kondisi salah satu pos ormas di bantaran Kali Jati, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat, 23 September 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Empat pos organisasi masyarakat (ormas) yang berada di bantaran Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, akhirnya dibongkar.


Empat pos yang dibongkar adalah milik Pemuda Pancasila, BPPKB Banten, GIBAS, dan GAP. Masing-masing anggota ormas tersebut membongkar secara sukarela posnya.

Pembongkaran ini sendiri dilakukan pada Jumat 23 September 2022 pagi, setelah puluhan masyarakat yang menjadi korban penggusuran menggeruduk kantor kelurahan Kayuringin Jaya.


Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar, menerangkan pembongkaran bangunan ormas yang berada di Bantaran Kali Jati berjalan dengan aman.

BACA JUGA: Korban Penggusuran Blak-Blakan, Sewa Lapak di Pinggir Kali Jati Bayar 10 Juta ke Ormas

“Kita melaksanakan giat pembongkaran markas ormas dengan bangunan liar lain yang dimanfaatkan oleh warga ini berjalan dengan lancar dan tertib,” ungkap Ricky, saat dihubungi Pojoksatu.id, Jumat, 23 September.

Ricky menerangkan komunikasi yang intens kepada para ormas agar bisa dilakukan pembongkaran juga.

Sementara itu, untuk gereja yang berada di seberang kali itu sendiri masih membutuhkan komunikasi terlebih dahulu.

“Kita coba komunikasi sejauh mana untuk ini izin mendirikan bangunannya dan segala macam. Karena ini kan tempat ibadah yang dimanfaatkan warga sini juga gitu, ini juga fasos fasum,” kata dia memungkas. (Adika F Utomo)


Ralat pada hari Jumat, 23 September 2022, pukul 20.30 WIB

  1. Tiga pos organisasi Mmsyarakat (Ormas) yang berada diubah menjadi Empat pos organisasi masyarakat (Ormas) yang berada
  2. akhirnya dibongkar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasidiubah menjadi akhirnya dibongkar
  3. Tiga pos yang dihancurkan diubah menjadi Empat pos yang dibongkar adalah. 
  4. Penambahan pada paragraf 2 , dan GAP.  Serta Masing-masing anggota ormas tersebut membongkar secara sukarela posnya