PMI Kota Bekasi Bantu Atasi Trauma Korban Kecelakaan di SD Kota Baru, Buat Mural Menarik di Dinding Sekolah

PMI Kota Bekasi melakukan kunjungan ke SD Kota Baru II dan III, dengan membawa tim psycho social program (PSP) beserta para pelukis mural dari SMKN 9 Kota Bekasi, Jumat (23/9/2022). Foto/Pojokbekasi

POJOKSATU.id, BEKASIPMI Kota Bekasi melakukan kunjungan ke SD Kota Baru II dan III, dengan membawa tim psycho social program (PSP) beserta para pelukis mural dari SMKN 9 Kota Bekasi, Jumat (23/9/2022).


Kehadiran PMI Kota Bekasi di SD Kota Baru II dan III untuk menghilangkan trauma anak-anak setelah kecelakaan di depan sekolah tersebut, tepatnya di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari mengatakan, upaya PMI kali ini sebagai kegiatan berkelanjutan dalam program pendampingan terhadap para korban bencana kecelakaan beberapa waktu lalu.


BACA JUGA : PMI Kota Bekasi Dukung Program BIAN, Warga Bisa Cek Kesehatan Gratis

“Kami ingin memberikan support penuh terhadap kegiatan yang sedang berjalan yaitu tim PSP dan pendampingan terhadap para korban, anak2 siswa-siswi, guru- guru sekolah dan para orang tua korban,” terang Ade, Jumat (23/9/2022).

Tak hanya pendampingan, PMI Kota Bekasi juga mengajak kreator seni mural dari SMKN 9 Kota Bekasi untuk melukis dinding di SD Kota Baru II dan III.

“PMI Kota Bekasi bersama team PSP akan terus kawal proses pendampingan para korban dan seluruh pihak yang tertimpa musibah,” janji Ade di sana.

BACA JUGA : PMI Kota Bekasi Bakal Berikan Trauma Healing kepada Para Korban Kecelakaan Maut

Dia juga berharap pesan-pesan muralnya bisa menjadi pembangkit semangat baru untuk seluruh anak siswa-siswi SD Kota Baru II dan III beserta guru-gurunya.

“Semoga pelan perlahan bisa meredam rasa trauma atas kejadian musibah kemarin itu,” harap Ade.

PMI Kota Bekasi juga menyempatkan untuk berkunjung langsung ke beberapa anak yang masih dalam proses perawatan dan pengobatan berjalan.

BACA JUGA : PMI Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Lagi, Begini Cara Daftarnya

“Untuk memberikan semangat secara langsung kepada anak dan keluarga korban,” tambahnya.

Belajar dari peristiwa kemarin, Ade Puspitasari mengimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar serius membantu kesehatan para korban kecelakaan maut yang menimpa di SD Kota Baru II dan III.

“Hingga hari ini beberapa korbannya masih berobat jalan dengan menggunakan biaya sendiri,” tutur dia.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Insiden tersebut melibatkan satu unit truk kontainer yang menabrak tiang komunikasi hingga ambruk, sejumlah kendaraan, dan halte yang dipenuhi oleh anak sekolah.

Diberitakan, kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi. Lokasinya tepat di depan SD Negeri Kota Baru II dan III Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kecelakaan itu bermula saat truk trailer yang dikemudikan oleh AS menabrak sebuah halte, kemudian merobohkan tiang BTS. Sebanyak 10 orang tewas, empat di antaranya adalah anak-anak.

Usai peristiwa itulah yang membawa PMI Kota Bekasi mengharuskan datang ke SD Kota Baru II dan III untuk membantu menghilangkan trauma kecelakaan tersebut. (Ipe)