Masyarakat Tanggapi Anggaran Karangan Bunga Pemkot Bekasi Sebesar Rp1 Miliar Lebih

Masyarakat Tanggapi Anggaran Karangan Bunga Pemkot Bekasi Sebesar Rp1 Miliar Lebih
Ilustrasi karangan bunga pada suatu kegiatan di kota Bekasi. Anggaran karangan bunga di Kota Bekasi mencapai 1,1 miliar rupiah. Foto: Dok. Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Masyarakat kota Bekasi turut berkomentar terkait anggaran karangan bunga yang besarannya mencapai 1,1 miliar rupiah.


Anggaran karangan bunga tersebut masuk dalam APBD Kota Bekasi Tahun 2022. Anggaran ke karangan bunga sebenarnya sudah masuk APBD Kota Bekasi sejak tahun 2020 dan nilainya terus meningkat setiap tahun.

“Anggaran karangan bunga segitu besarnya, jalanan dan masyarakat tidak pernah diperhatikan,” ujar Aep Saifullah, salah seorang warga Kota Bekasi, saat dikonfirmasi Pojoksatu, Jumat 23 September 2022.


Selain itu dirinya juga meminta PemkotĀ Bekasi tidak begitu menghambur-hamburkan dana untuk kegiatan yang tidak begitu penting.

“Itu Plt semestinya memikirkan masyarakat, jangan mikirin harga karangan bunga yang nilainya begitu fantastis,” tegasnya.

BACA JUGA: Pemkot Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Karangan Bunga

Warga lain, Syifa, 42 tahun, menilai masih banyak hal yang semestinya didahulukan oleh Pemkot Bekasi dibandingkan karangan bunga.

“Dana sebesar itu seharusnya digunakan untuk kepentingan warganya, wong tidak semuanya dapat karangan bunga,” bebernya.

Dilihat dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, tertulis nilai pagu paket pengadaan karangan bunga Pemerintah Kota Bekasi, bernilai Rp 1.139.790.000 sedangkan nilai HPS Paket Rp 1.138.229.761.

Disebutkan pemenang tender membuka harga penawaran sebesar Rp. 1.084.800.000. dengan harga negosiasi sebesar Rp 1.082.125.500.

Tender untuk pengadaan karangan bunga tersebut di buat pada 30 November 2021, dan keterangan pada laman LPSE Kota Bekasi tertulis, Tender Sudah Selesai. (Adika F Utomo)