Golkar Kota Bekasi Wanti-Wanti soal Anggaran Karangan Bunga

Golkar Kota Bekasi Wanti-Wanti soal Anggaran Karangan Bunga
Ilustrasi. Golkar Kota Bekasi turut mohon iwanti anggaran karangan bunga tidak menjadi kampanye terselubung.

POJOKSATU.id, BEKASIAnggaran karangan bunga Pemerintah Kota Bekasi menjadi pembicaraan antara nilainya disebut cukup besar yaitu hingga 1,1 miliar rupiah.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dari Fraksi Partai Golkar, Daryanto, menjelaskan anggaran karangan bunga bernilai miliaran rupiah itu jangan sampai digunakan pemerintah untuk melakukan kampanye terselubung.

“Memang itu anggaran yang diajukan Pemkot untuk APBD, kami juga ada catatan khusus terhadap hal tersebut, agar itu tidak menjadi kampanye terselubung,” kata Daryanto saat dihubungi, Jumat 23 September 2022.


Dirinya tidak menampik kemungkinan, dengan anggaran karangan bunga itu sendiri masih ada kepentingan untuk warga Kota Bekasi itu sendiri.

Menurut dia, anggaran miliaran untuk karangan bunga digunakan untuk kepentingan kepala daerah untuk menyampaikan berbagai ucapan, mulai dari duka cita hingga ucapan selamat.

BACA JUGA: Masyarakat Tanggapi Anggaran Karangan Bunga Pemkot Bekasi Sebesar Rp1 Miliar Lebih

“Yang jadi pertimbangan memang itu (karangan bunga) sebagai bentuk apresiasi, baik terhadap instansi maupun perorangan,” tegasnya.

“Seperti misalnya masyarakat yang mengalami duka, pemerintah turut mengucapkan bela sungkawa melalui karangan bunga, atau ada HUT instansi lain, pemerintah memberi apresiasi karangan bunga,” kata dia memungkas.

Dalam layana Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, tertulis nilai pagu paket pengadaan karangan bunga Pemerintah Kota Bekasi, bernilai Rp 1.139.790.000 sedangkan nilai HPS Paket Rp 1.138.229.761.

Disebutkan pemenang tender membuka harga penawaran sebesar Rp. 1.084.800.000,00 dengan harga negosiasi sebesar Rp 1.082.125.500,00. (Adika F Utomo)