4 Pos Ormas di Kayuringin Dibongkar Anggota Masing-Masing Ormas

4 Pos Ormas di Bantaran Tidak Dibongkar Satpol PP, tapi Dibongkar Sendiri Tiap Ormas
Kondisi pos ormas di bantaran Kali Jati, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Jumat, 23 September 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Empat pos ormas yang berada di bantaran Kali Jati, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, kini telah bernasib sama dengan bangunan lair lain di lokasi yang sama: hancur.


Berdasarkan informasi yang didapat bangunan itu dirobohkan anggota ormas masing-masing.

Hal ini terhadu setelah Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengintruksikan Camat, Lurah, Perangkat Daerah terkait dan tim penertiban bernegosiasi dengan pimpinan Ormas.


Hasilnya, kesepakatan berhasil menertibkan secara sukarela.

BACA JUGA: Anggota Ormas di Bekasi Viral Gara-Gara Ulahnya di SPBU

Keempat ormas ini PP, BPPKB Banten, Gibas dan GAP sepakat melakukan pembongkaran secara swadaya pada 22 September 2022 malam dan Jumat, 23 September 2022.

Penertiban dengan cara pembongkaran bangunan di sisi kali Wilayah Kayuringin Jaya dilakukan jajaran Pemerintah Kota Bekasi karena bangunan tersebut tidak memiliki izin IMB resmi dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tata Ruang.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, Penertiban bangunan yang tidak memiliki IMB di wilayah aliran sungai di lakukan tanpa tebang pilih.

Dia berharap ke depan ormas menjadi tauladan yang baik buat masyarakat, mendukung program baik Pemerintah Kota Bekasi. (Adika F Utomo)