Pemdes Tamansari Fokus Benahi Infrastruktur Jalan

Pemdes Tamansari Fokus Benahi Infrastruktur Jalan
Musdes Tamansari yang berlangsung di Aula Kantor Desa, Kamis, 22 September 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Kepala Desa Tamansari, Jahi Hidayat mengatakan infrastruktur merupakan salah satu penunjang utama perekonomian.


Dalam musdes yang digelar di aula kantor desa, Kamis, 22 September 2022, mayoritas warga mengusulkan pelebaran jalan dan drainase.

“Kita masih infrastruktur, karena berkaitan kelancaran transportasi, terutama hilir mudik ekonomi. Memang wilayah kita sedang ke arah desa wisata, infrastruktur kita rapikan,” tutur Jahi.


Desa Tamansari mayoritas jalan lingkungan masih kecil, dia berencana melebarkan jalan agar nyaman dilalui kendaraan roda empat.

BACA JUGA: Kades Tamansari Apresiasi Pembangunan Alun-Alun Kabupaten Bekasi

“Kita jalan-jalan kecil, papasan mobil dua aja kita sulit. Sekarang disitu (pelebaran), termasuk juga jembatan,” jelas dia.

Di Desa Tamansari, akan dibangun Alun-Alun Kabupaten Bekasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tamansari, Mela Mustofa mengusulkan pelebaran jalan difokuskan ke jalan menuju alun-alun Kabupaten Bekasi

“Pelebaran jalan diutamakan jalan yang mengarah langsung ke sana (Alun-Alun Kabupaten Bekasi, Ed). Mungkin ada perubahan di APBDes perubahan itu akan dimunculkan pelebaran jalan menuju alun-alun,” kata Mela.

Mela mengatakan kehadiran Alun-alun Kabupaten Bekasi di Desa Tamansari disambut baik seluruh masyarakat, namun ia menginginkan pihak desa dilibatkan dalam pengelolaan.

“Kami mendorong ke Pemdes. Boleh tidak pemdes misalkan mengajukan sebagai pengelola. Dalam rangka mengangkat perekonomian, pemasukan di wilayah setempat. Sehingga masyarakat dengan adanya alun-alun merasa memiliki, terbantu,” demikian kata dia. (Andi Saddam)