Panpel FC Bekasi Kurang Koordinasi

Panpel FC Bekasi Kurang Koordinasi
Situasi Stadion Patriot saat pertandingan FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta, Senin, 19 September 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi Komarudin, mengaku, bahwa Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) FC Bekasi City kurang melakukan koordinasi pada saat pertandingan melawan PSIM Yogyakarta.


Kata dirinya, bahwa kurangnya koordinasi panpel ketika saat FC Bekasi City menghadapi PSIM Yogyakarta.

“Artinya ada kelalaian (panpel) dan hukumnya bisa kena pidana, Kelalaian yang menyebabkan orang cedera bahkan sampai meninggal itu,” ungkap Komarudin, Kamis 22 September 2022.


Dirinya menerangkan, keributan itu adalah tanggung jawab Panpel FC Bekasi City, karena belum melewati batas 2 kilometer dari area Stadion Patriot Bekasi.

BACA JUGA: Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan FC Bekasi City untuk Ganti Kerusakan Stadion

“Nah itu yang kena panpel, bukan suporternya, karena ada rusuh aja kerugian apapun yang nanggung adalah panpel,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bekasi Kota, Kombes Hengki sempat menyoroti soal tiket gratis yang dibagikan pihak manajemen FC Bekasi City kepada suporter mereka.

Hengki juga menerangkan, akan melakukan evakuasi untuk pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga.

“Ya suporter akan kita lakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya supaya lebih aman ya penonton juga kalau bisa tidak digratiskan biar kita lebih tertib lagi,” tutupnya. (Adika F Utomo)