Rp6 Miliar untuk Rehab Ruang Sidang, Gelora Kota Bekasi Amat Menyayangkan

Rp6 Miliar untuk Rehab Ruang Sidang, Gelora Kota Bekasi Amat Menyayangkan
Konferensi pers DPD Gelora Kota Bekasi terkait dengan rehabilitasi ruang sidang DPRD Kota Bekasi sebesar Rp6 miliar, Selasa, 20 September 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASIGelora Kota Bekasi menilai anggaran Rp6 miliar untuk rehabilitasi ruang sidang paripurna DPRD Kota Bekasi tidak tepat untuk saat ini.


Ketua DPD Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, mengatakan semestinya ketua DPRD Kota Bekasi menolak anggaran itu lantaran bangunan lama masih layak pakai dan bagus.

“Kami bicara dari hati yang paling dalam. Saat ini masyarakat sedang kesulitan dengan kenaikan harga yang secara bersamaan. Seharusnya empati ketua DPRD Kota Bekasi lebih dikedepankan,” tegas Ariyanto kepada wartawan, Selasa, 20 September 2022.

Dia menjelaskan bahwa anggaran Rp 6 miliar untuk renovasi ruang paripurna DPRD Kota Bekasi harus dikaji ulang dalam situasi dan kondisi saat ini.


BACA JUGA: Persiapan Pileg 2024, Gelora Kota Bekasi Gelar Rakordapil Bacaleg

“Solusi dari kami Rp 6 miliar yang sudah dianggarkan bisa direalokasi untuk bantuan masyarakat yang tidak ter-cover melalui bantuan sosial dari pemerintah pusat,” terangnya.

Ariyanto mengaku kerap mendapat laporan bahwa banyak warga Kota Bekasi yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat.

Seharusnya, pendapat dia, anggaran rehabilitasi ruang sidang paripurna DPRD Kota Bekasi yang dinilai tidak mendesak itu bisa direalokasi untuk bantuan sosial kepada warga terdampak kenaikan harga BBM.

“Mewakili masyarakat, mohon kepedulian Ketua DPRD atas kesulitan masyarakat. Caranya, dengan merealokasi anggaran rehab ruang sidang paripurna DPRD Kota Bekasi menjadi program bantuan sosial masyarakat,” demikian kata Ariyanto. (Adika F. Utomo)