Tarif per Paket Tetap Rp2.000, Ratusan Mitra Shopee Express di Bekasi Undurkan Diri

Tarif per Paket Tetap Rp2.000, Ratusan Mitra Shopee Express di Bekasi Undurkan Diri
Aksi demo mitra Shopee Express di kantor pusat Shopee, Jakarta, 16 September 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Ratusan mitra Shopee Express di Bekasi akhirnya memilih mengundurkan diri setelah tunutan mereka tidak dipenuhi.


Sekretaris Pergerakan Mitra Shopee Express Kabupaten Bekasi, Maulana Ishak, menjelaskan jumlah mitra ang mengundurkan diri terus bertambah.

“Terakhir data yang kami terima yaitu ada 140 orang lebih memilih resign sebagai Mitra Shoope,” ungkap Maulana, saat dihubungi Pojoksatu.id, Selasa 20 September 2022.

Maulana menjelaskan para mitra Shopee Express sudah menempuh berbagai upaya untuk memperjuangkan tarif dan insentif yang layak, tetapi tidak berhasil.


BACA JUGA: Ratusan Kurir Mitra Shopee Express Bekasi Demo di Kantor Pusat Shopee

“Mulai dari pertemuan hingga sampai kita melakukan aksi mogok kerja, namun pihak manajemen tidak mendengarkan aspirasi mitra itu sendiri,” tegasnya.

Dia menjelaskan jawaban final dari pihak MGM Spx melalui tim krisis tidak mengubah keputusan menghapus insentif dan menurunkan tarif per paket.

“Mereka tetap pada pendirian awal dan sudah tidak bisa di goyang atau kaji ulang, 99 persen, tetap di 2.000 per paket,” demikian kata dia.

BACA JUGA: Kompak Mogok, Ini Dia Tuntutan Mitra Shopee di Bekasi

Maulana mengaku hingga kini masih terus mendapat informasi bahwa mitra Shopee Express di beberapa hub memilih undur diri. (Adika F. Utomo)