Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Katar Tingkat Jawa Barat

Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Katar Tingkat Jawa Barat 2
Foto bersama Ketua OKK Karang Taruna Kabupaten Bekasi Acep Juandi dan pengurus Karang Taruna Kertarahayu. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Dua Karang Taruna dari kecamatan Setu mewakili Kabupaten Bekasi dalam Lomba Karang Taruna tingkat Jawa Barat.


Ajang itu merupakan untuk Karang Taruna berprestasi di wilayah kabupaten ataupun kota yang diselenggarakan 20 sampai 21 September 2022.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, menjelaskan Karang Taruna di 2 desa merupakan itu Karang Taruna berprestasi di Kabupaten Bekasi.

Lanjut Leo, sapaan karibnya, lomba Karang Taruna merupakan ajang yang berjenjang. Sehingga, 2 desa itu mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat.


BACA JUGA: Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cikbar Sukses Digelar, Sukadanau Raih Juara

Leo mengatakan di Desa Kertarahayu mempunyai unit kewirausahaan atau Unit Ekonomi Produktif (UEP) sedangkan di Desa Tamanrahayu mampu menjalankan program kerjanya sesuai dengan tugas dan fungsi Karang Taruna.

Dia yakin kedua perwakilan tersebut dapat berdiri tegak melangkah dengan yakin sehingga bisa menjadi juara di tingkat provinsi.

Ketua Karang Taruna Desa Kertarahayu, Edi Saipul, mengatakan selama kepengurusannya sudah berjalan berbagai macam usaha seperti program tani millenial.

“Kita bekerja sama dengan pemerintah desa mengembangkan potensi desa wisata bersama Pokdarwis Kertarahayu. Sebagai organisasi sosial kami bisa bentuk koperasi, angkringan, warung-warung, pemuda tani millenial,” jelas Edi.

Program ini berjalan berkat kreativitas anggota Karang Taruna yang berjibaku meski notabenenya Desa Kertarahayu bukan wilayah industri.

Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Katar Tingkat Jawa Barat
Ketua OKK Karang Taruna Kabupaten Bekasi Acep Juandi (tengah) dan Ketua Karang Taruna Tamanrahayu Emin Suryana (kanan) dan Sekjen M. Yunus. Foto: Istimewa

Ketua Karang Taruna Desa Tamanrahayu Emin Suryana, menjelaskan program berjalan baik berkat kaloborasi dengan pemerintah desa setempat.

Jelas dia, pencapaian itu berkat kerja keras pengurus Karang Taruna Tamanrahayu, demi kemajuan karang Taruna Desa Tamanrahayu.

“Dan insya Allah akan kita paparkan satu persatu di depan juri penilai,” tutur dia.

Semua program yang sudah dijalankan itu bakal dipaparkan Edi Saipul dan Enim dalam sesi presentasi di Aula Dinas Sosial. (Andi Saddam