Kapolres Ungkap Penyebab Kerusuhan Usai Laga FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta

Kapolres Ungkap Penyebab Kerusuhan Usai Laga FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta
Petugas kepolisian meminta agar penonton FC Bekasi City tenang di tengah-tengah pertandingan, Senin, 19 September 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika Fadil

POJOKSATU.id, BEKASIKapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, menjelaskan kerusuhan yang terjadi di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi akibat saling ejek kedua pendukung kesebelasan sepakbola tersebut.


“Saling ejek antara penonton baik dari FC Bekasi City atau PSIM Yogyakarta,” ungkap Hengki, saat dihubungi Pojoksatu.id, Selasa 20 September 2022.

Hengki menyebutkan, tidak ada korban jiwa akibat kerusuhan yang terjadi bentrokan kedua kubu pendukung sepakbola tersebut.

“Gak ada, masyarakat sampe sekarang juga gak ada yang jadi korban, bisa kita cegah semua, bisa kita kendalikan,” tegasnya.


BACA JUGA: Kapolres Minta FC Bekasi City Tidak Bagi-Bagi Tiket Gratis Lagi

Diketahui sebelumnya, Pertandingan liga 2 Indonesia yang mempertemukan antara FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta, berakhir rusuh.

Pertandingan ini sendiri berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, pada Senin (19/9/2022) sore.

Kerusuhan ini sendiri melibatkan pendukung PSIM Yogyakarta yakni Brajamusti dan penduduk FC Bekasi City yang mayoritas anak-anak pelajar.

Pantauan Pojoksatu di lokasi, pertandingan memasuki menit 75 pendukung dari FC Bekasi City memancing para pendukung PSIM Yogyakarta yang hadir di Stadion Chandrabhaga.

BACA JUGA: Pertandingan Berakhir Rusuh, Pendukung PSIM Yogyakarta Diduga Tersulut Penonton FC Bekasi City

Mendengar nyanyian provokatif dari pendukung FC Bekasi City, membuat para pendukung Brajamusti tersulut emosi dan mendatangi pendukung FC Bekasi City yang berada di Tribun Utara.

Petugas gabungan yang melakukan penjagaan pada pertandingan tersebut melerai aksi kerusuhan di dalam Stadion Patriot Chandrabhaga dengan menyemprotkan air mobil Dinas Pemadam.

Seusai wasit meniup peluit panjang, pendukung Brajamusti melakukan swiping pendukung di luar stadion patriot Chandrabhaga. (Adika F. Utomo)