Polisi Siaga Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

Polisi Siaga Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM
Ratusan polisi mengikuti apel siaga persiapan aksi demonstrasi di Kota Bekasi, Rabu, 14 September 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Ratusan petugas gabungan disiapkan untuk melakukan pengamanan aksi demonstrasi di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, pada Rabu, 14 September 2022.


Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP, Rama Samtama Putra, menjelaskan, aksi yang akan dilakukan buruh Kota dan juga Kabupaten Bekasi ini untuk menuntut kenaikan harga BBM.

“Ada 4 titik yang akan dilakukan pengaman yakni di Pemkot Bekasi, DPRD Kota Bekasi, gerbang tol Bekasi Timur, dan Gerbang Tol Bekasi Barat,” tutur Rama.

Kata Rama, aksi demonstrasi yang akan dilakukan nantinya dari Aliansi Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Kabupaten dan Kota Bekasi.


BACA JUGA: Didemo Warga, Pemda dan DPRD Karawang Sepakat Menolak Kenaikan Harga BBM

Selain itu juga, dirinya meminta kepada petugas tetap tidak menggunakan kekerasan dalam melakukan penjagaan aksi demokrasi.

“Pengamanan kita harus humanis, persuasif dan tidak ada yang membawa senjata Api,” imbuhnya.

“Rekan-rekan jangan terpancing emosi, kita layani dengan baik tidak ada kekerasan, berikan empati dan anggap massa pendemo adalah keluarga kita,” tambahnya.

Rama juga menerangkan, bahwa selama 10 hari belakangan ini sendiri petugas gabungan juga melakukan pengamanan aksi demonstrasi terkait kenaikan BBM. (Adika Fadil/Pojoksatu.id)