Jelas Sudah, Bapak yang Ogah Mundurin Mobil Ternyata Bukan Polisi

Jelas Sudah, Bapak yang Ogah Mundurin Mobil Ternyata Bukan Polisi
Video yang memperlihatkan ketua RT di Jatiwaringin mendorong mobil Edison yang mengaku sebagai anggota polisi. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Fakta di balik video viral seorang pengemudi mobil yang enggan mundur meski mobilnya menghalangi jalan mulai terkuak.


Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Raya Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bekasi pada 8 September 2022.

Pemilik mobil berpelat polisi B 1398 KYP itu, Edison Syamsudin, 67 tahun, sempat mengaku sebagai anggota polisi, tapi faktanya tidak demikian.

“Pengemudi itu pensiunan bank,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaua, Kombes Endra Zulpan, Selasa, 13 September 2022.


BACA JUGA: Videonya Viral, Pak Lurah di Bekasi Ini Beri Keterangan

Edison, kata Zulpan, hendak membeli bakso. Pria itu memarkir mobil di depan salon dan menghalangi jalan.

Airin, 49 tahun pemilik kios dan sekaligus yang memvideokan insiden itu mengatakan, kejadian berawal saat dirinya melihat mobil terparkir di depan rumah dan kios.

“Masalahnya, kan, pintu keluar masuk, saya mengomong baik, ‘Pak bisa mundur atau maju karena ini pintu keluar masuk, customer saya jadi susah’,” kata Airin.

BACA JUGA: Video Viral Dua Sejoli Mesum di Danau Jonggol, Satpol PP Kabupaten Bogor Langsung Telusuri

Akan tetapi, teguran dari Airin tidak digubris oleh Edison. Bahkan Edison mengaku sebagai anggota kepolisian. Airin tidak mau ambil pusing dan menghubungi ketua RT setempat.

“Terus Pak RT enggak lama datang, Pak RT pun kasih omongan baik-baik ke dia seperti yang di video itu, tetapi ternyata sambutan dari pengguna mobil itu sangat kasar, enggak menghormati Pak RT,” terang Airin.

Ketua RT setempat yakni Yosharman, berusaha membantu pemilik kios tersebut dengan mendorong mobil yang memarkirkan kendaraannya yang sembarangan tersebut.

BACA JUGA: Video Arthur Irawan Tantang Duel Suporter Viral, Begini Klarifikasi Kapten Persik

Airin dan ketua RT pun akhirnya meninggalkan pengendara mobil yang tetap tak mau memundurkan kendaraannya itu.

Insiden viral ini sempat di-posting Menko Polhukam Mahfud MD dengan memention akun @divhumaspolri. (Adika Fadil/Firdausi/Pojoksatu.id)