Alasan Pemulihan dari Trauma Akibat Kecelakaan, Pihak Sekolah Kota Baru II dan III Masih Meliburkan Siswanya

Lokasi kecelakaan trulk, tewaskan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III,

POJOKSATU.id, BEKASI- Pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III, akan memulai proses belajar mengajar kembali pada pekan depan.


Karena pihak sekolah mempertimbangkan pemulihan trauma setelah kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

“Liburnya anak-anak itu diperpanjang hingga 12 September pekan depan, untuk memberikan pemulihan anak-anak, kan anak-anak ada yang syok dan trauma,” ucap Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) seluruh Bekasi Barat Misan Sanusy, Rabu (7/9/2022).

Dia menerangkan, meski sebelumnya para siswa sudah diliburkan selama tiga hari, namun waktu pemulihan trauma dirasa belum cukup.


BACA : Komnas PA Sebut SDN Kota Baru 2 dan 3 Tidak Layak

“Semua masih trauma, masih syok, banyak yang enggak mau sekolah, nah itu makanya diperpanjang (masa liburnya),” terang dia.

Dalam kesempatan yang sama, Misan bersama dengan para kepala sekolah di seluruh Kecamatan Bekasi Barat turut mengadakan doa bersama untuk para korban.

Misan berharap dengan digelarnya doa bersama tersebut, maka beban para korban dan keluarga yang ditinggalkan dapat diringankan.

“Untuk doa, Insya Allah, mudah-mudahan akan memberikan keringanan kepada seluruh korban,” ucapnya. (Adika Fadil/Pojoksatu)