Kembali Raih Kemenangan, Thomas Doll Ungkap Targetnya untuk Persija

Kembali Raih Kemenangan, Thomas Doll Ungkap Targetnya untuk Persija
Konferensi pers usai pertandingan Persija vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu, 3 September 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika Fadil

POJOKSATU.id, BEKASIPersija Jakarta berhasil mengatasi Bhayangkara FC dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 3 September 2022.


Anak asuh Thomas Doll berhasil mencetak 2 gol berbalas satu di hadapan para pendukungnya di kota Bekasi. Ini membuat Persija bertengger pada posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Bhayangkara FC lewat Dendy Sulistyawan menjebol gawang Persija di menit ke-11. Dua menit kemudian Michael Krmencik membalas. Michael kembali mencetak gol pada menit 56.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll ungkap dirinya merasa bangga lamtaran anak asuhnya bisa meraih posisi 5 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.


Thomas Doll mengungkapkan bahwa juara BRI Liga 1 2022/2023 bukan merupakan target utamanya bersama Persija karena dirinya punya target lain.

BACA JUGA: Michael Krmencik Makin Gacor, Persija Bungkam Bhayangkara FC

“Target saya di sini adalah mengembalikan tim ini sebagai tim terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, saya memang tidak bisa menjamin kami bisa langsung juara,” ucap Thomas Doll.

“Apalagi musim yang lalu kami tertinggal jauh dari peringkat pertama, Bali United,” ujarnya.

Dengan kata lain Thomas Doll tidak berambisi untuk membawa Persija Jakarta menjadi juara BRI Liga 1 2002-2023 melainkan mengembalikan performa Persija menjadi tim papan atas seperti sedia kala.

“Saya tidak akan banyak sesumbar kami akan juara atau kami yang terbaik di Asia. Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini,” tambahnya.

Saat ini, juru taktik berusia 56 tahun hanya ingin fokus menyiapkan kondisi fisik dan psikis pemain serta membangun kekompakan.

“Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, tapi yang harus kami ubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu,” imbuhnya.

Menjalani satu musim yang panjang, kata Thomas, untuk memperbaiki penampilan Persija Jakarta lebih baik dari musim sebelumnya.

“Tapi saat ini yang penting pertama adalah bagaimana menyatukan kembali tim ini,” tuturnya.

Meskipun punya target yang sederhana, namun dengan melihat hasil di pekan awal BRI Liga 1 musim 2022/2023 ini, bukan tidak mungkin skuad Macan kemayoran bisa meraih hasil yang lebih baik. (Adika Fadil/Pojoksatu.id)