Terbukti Lalai, Sopir Truk Kontainer Jadi Tersangka

Terbukti Lalai, Sopir Truk Kontainer Jadi Tersangka
Sejumlah warga berada di SDN Kota Baru 2 dan 3, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASIPolres Metro Bekasi Kota menetapkan sopir truk trailer yang menyebabkan kecelakaan maut di SDN Kota Baru 2, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu, 31 Agustus 2022


Sopir truk berinisial AS, 30 tahun, itu terbukti lalai dalam mengemudikan kendaraannya hingga menewaskan 10 orang.

“Betul, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi melakukan penyelidikan dan menemukan ada kelalaian dalam mengemudi,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo, Jumat, 2 September 2022.

Sopir truk itumengaku mengantuk saat mengemudi sehingga kendaraan yang dikemudikan oleng ke sisi kiri jalan hingga menabrak tiang BTS.


BACA JUGA: Trauma, Guru SDN Kota Baru 2 dan 3 Minta Gerbang Sekolah Dipindah dan Dibuatkan Jembatan Penyebrangan

“Dia berangkat dari arah Narogong tujuan Surabaya, mengantuk, tidak ada indikasi terpengaruh narkoba karena sudah dites urine,” ucap Agung.

Polisi masih terus menggali keterangan lebih dalam dari tersangka AS untuk melengkapi berkas penyidikan dan selanjutnya akan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

“Kita tetapkan dulu sebagai tersangka, nanti pendalaman akan kita lakukan supaya cepat prosesnya dan akan kita serahkan ke kejaksaan,” ujar Agung.

Kecelakaan berawal saat truk trailer bermuatan besi itu melintas menuju arah Cakung, Jakarta Timur. (Adika Fadil/Pojoksatu.id)