Ridwan Kamil Ungkap Kesedihan atas Kecelakaan di SDN Kota Baru 2

Ridwan Kamil Ungkap Kesedihan atas Kecelakaan di SDN Kota Baru 2
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi SDN Kota Baru 2, Kota Bekasi, Kamis, 1 September 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi keluarga korban kecelakaan di SDN Kota Baru 2, Bekasi Barat, kota Bekasi, Kamis, 1 September 2022.


Ridwan Kamil juga menyempatkan diri mengunjungi korban luka yang masih menjalani perawatan di RS Ananda.

“Ini menjadi evaluasi betul karena kejadian sebelumnya di Cibubur tidak terlalu jauh jaraknya sehingga yg pertama arahan dan koordinasi dengan wali kota sudah meminta BPTJ selaku pemilik jalannya,” kata dia.

Koordinasi tersebut terkait dengan usulan pembatasan kendaraan berat pada jam sibuk di jalan nasional wilayah Kota Bekasi seperti di Jalan Sultan Agung, Jalan Cut Meutia, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ir. Juanda.


BACA JUGA: Menangis dan Trauma, Kondisi Sopir Truk yang Tabrak Siswa SDN Kota Baru 2 

“Itu mudah-mudahan direspon. Yang keduanya kita sudah berkoordinasi dengan polisi untuk memastikan tanggung jawab hukum yang berlaku kepada yang bersangkutan,” kata dia.

“Semua dari kita pernah mengalami situasi duka yang luar biasa, jadi saya sangat paham kehilangan anak2 sebagai harapan keluarga itu ujian besar bagi orang tuanya,” lanjut RK.

Jasa Raharja, kata dia, sudah memberikan santunan dengan cepat karena apresiasi ada asuransi sehingga beban yang meninggal dan dirawat itu ditanggung oleh negara. (Adika Fadil/Pojoksatu.id)