Kampung KB Tunas Bangsa Desa Kertarahayu Masuk 5 Terbaik di Jawa Barat

Kampung KB Tunas Bangsa Desa Kertarahayu Masuk 5 Terbaik di Jawa Barat
Kades Kertarahayu Rudi Catur Pribadi dan Ketua Kampung KB Tunas Bangsa Dedi saat menerima penghargaan di Mercure, Kota Bandung. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Kampung keluarga berkualitas (KB) Tunas Bangsa Desa Kertarahayu berhasil menjadi salah satu dari lima Kampung keluarga berkualitas terbaik se-Provinsi Jawa Barat pada Tahun 2022.


Ketua Kampung KB Tunas Bangsa, Dedi, bersama anggota yang lain menerima penghargaan itu secara langsung di Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah Desa Kertarahayu kembali mendapatkan penghargaan 5 terbaik Kampung KB se-Jawa Barat. Tentunya rasa syukur atas prestasi yang hari ini berkat kerja keras seluruh warga desa Kertarahayu,” tutur dia saat diwawancarai wartawan, Kamis, 1 September 2022.

Pria yang juga ketua BPD Kertarahayu ini menyebutkan pencapaian tersebut menambah semangat selaku pemerintahan desa untuk selalu meningkatkan kinerja dalam hal kesejahteraan.


BACA JUGA: Polres Metro Bekasi Dikabarkan Segel Lokasi Galian Tanah Merah Ilegal di Kertarahayu

“Tentunya ke depan kami pemerintah Desa mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakatnya dan juga yang kami tunjukkan dalam kelompok tersebut adalah pemberdayaan ekonomi,” kata dia.

“Saat ini Kertarahayu sedang mengembangkan wisata yaitu wisata alam dengan potensi yang ada kami tonjolkan dalam presentasi Kampung KB. Mudah-mudahan ke depannya Desa Kertarahayu dapat mewujudkan desa wisata untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Dedi juga berharap dengan meraih prestasi ini dapat menjadi perhatian khusus oleh pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya kepada dinas yang mendukung peningkatan ekonomi melalui desa wisata

“Padahal aku harapan kami juga banyak program mendukung untuk mempertahankan dan mewujudkan apa yang menjadi 8 fungsi Kampung keluarga berkualitas,” demikian dia. (Andi Saddam/Pojoksatu.id)