Kabar Harga BBM Naik Besok, Antrian Kendaraan di Pom Bensin Jadi Panjang

Kabar Harga BBM Naik Besok, Antrian Kendaraan di Pom Bensin Jadi Panjang 2
Antrean kendaraan di SPBU Jalan Sudirman, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu, 31 Agustus 2022, malam. Foto: Instagram.com/bekasi_24_jam

POJOKSATU.id, BEKASI – Isu pemerintah bakal menaikkan harga BBM membuat tak sedikit pengguna kendaraan bermotor memilih mengisi penuh tangki bahan bakarnya.


Hal ini terlihat dari video yang dibagikan @bekasi_24_jam pada Rabu, 31 Agustus 2022, malam. Video itu memperlihatkan antrean mobil dan motor di SPBU Jalan Jenderal Sudirman atau di bawah kolong Flyover KH Noer Alie Summarecon.

Pemilik kendaraan itu diduga hendak mengisi tangki kendaraan agar mendapat harga sebelum naik.

Berdasaran kabar yang beredar, pemerintah akan menaikkan harga BBM jenis Pertalite menjadi Rp10.000 dari Rp7.650 dan solar naik menjadi Rp8.500.


BACA JUGA: PDIP Kabupaten Bekasi Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Meski demikian berdasarkan laman MyPertamina saat diakses pukul 22:30 belum menunjukkan kenaikan harga BBM. Pada laman itu tertera tulisan Harga bahan bakar berlaku mulai 01 September 2022 dengan harga Pertalite masih pada Rp7.650 dan Pertamax Rp12.500.

Kabar Harga BBM Naik Besok, Antrian Kendaraan di Pom Bensin Jadi Panjang
Harga BBM per 1 September di website MyPertamina saat discreenshot pukul 22.30 WIB.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan mengatakan pemerintah akan mengumumkan lebih lanjut tentang hal ini. (Andi Saddam/Pojoksatu.id)