Jalan Cipendawa Sering Jadi Arena Tawuran, Polisi Bikin Pos Pantau

Jalan Cipendawa Sering Jadi Arena Tawuran, Polisi Bikin Pos Pantau
Pos pantau di Jalan Cipendawa yang didirikan Polres Metro Bekasi Kota. Foto: Pojoksatu.id/Adika Fadil

POJOKSATU.id, BEKASI – Aksi tawuran pemuda ataupun pelajar kerap terjadi di Jalan Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi.


Tak jarang masyarakat mengeluhkan hal tersebut. Mereka mengaku tak nyaman lantaran jalan itu kerap jadi arena tawuran di Bekasi.

Polres Metro Bekasi Kota pun mendirikan pos pantau di Jalan Cipendawa untuk mengantisipasi hal itu berulang.

Waka Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra, menjelaskan pos pantau itu untuk berjaga demi mengantisipasi aksi tawuran.


BACA JUGA: 2 Kelompok Remaja Tawuran di Kalimalang, Bikin Macet Jalanan

“Kita tidak mau ya sampai kecolongan lagi, dengan adanya kegiatan yang berapa waktu viral dan meresahkan masyarakat itu,” tutur dia, Minggu, 28 Agustus 2022.

Kata dia, petugas akan memonitor kondisi Jalan Cipendawa dari pos pantau itu, terutama malam hari jelang pagi, waktu biasanya tawuran terjadi.

“Nanti yang jaga itu kan gantian shifnya. Kalo pagi siang kan pasti sudah ada petugas yang atur lalin. Kalo ini nanti petugas akan berjaga dari sore sampai pagi hari lagi,” tutur dia.

BACA JUGA: Ini Pemicu Tawuran di Bekasi yang Tewaskan Warga

Langkah lain untuk mengantisipasi tawuran, tutur Rama, adalah patroli rutin, terutama di titik yang dianggap rawan kriminal.

“Kami polres Metro Bekasi Kota selain rutin melaksanakan giat patroli baik itu pagi, siang, malam,” demikian dia. (Adika Fadil/Pojoksatu.id)’